Berita

Kakanwil : Pentingnya Penilaian Kinerja Guru

Senin, 15 Oktober 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab mengatakan, Penilaian kinerja guru penting dilakukan untuk menilai kemampuan guru dalam menerapkan semua kompetensi dan keterampilan yang diperlukan dalam proses pembelajaran.

Hal ini disampaikan Kakanwil saat dilaksanakannya kegiatan workshop Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta yang diikuti oleh 66 orang dihotel Green Peak, Bogor, Kamis (11/10).

Kakanwil menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh MAN 14 ini. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas layanan pendidikan di madrasah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

“Guru harus memuktahirkan kompetensinya untuk memenuhi kebutuhan guru dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, guru harus terus berinovasi dan jangan merasa aman di zona nyaman”, ujar Saiful Mujab.

Saiful menambahkan, “seorang yang menyandang profesi guru harus memiliki rasa cinta dan bangga terhadap profesinya itu”.

“Kita mengemban amanat madrasah hebat bermartabat, oleh karena itu guru harus memiliki target setiap tahunnya untuk mewujudkannya," imbuhnya. /stw

Terkait