Berita

Kakanwil : Laksanakan Tugas Dengan Baik Sesuai Perundang – Undangan

Jumat, 26 Februari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Saiful Mujab melantik 4 (empat) Pejabat Administrator dan 7 (tujuh) Pejabat Pengawas di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

“Atas nama Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta dan pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Saudara – saudara yang telah dilantik,” ujarnya di awal sambutan, Jumat (26/02).

Menurutnya, promosi atau mutasi pejabat disebuah Instansi Pemerintah adalah hal yang biasa. Ini merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka dinamisasi manajemen. Dua jabatan ini merupakan jabatan yang sangat penting dan sangat dibutuhkan untuk peningkatan manajemen yang baik, cepat, tepat dan efektif.

“Kementerian Agama bersentuhan langsung dengan pelayanan keagamaan, maka pelantikan hari ini telah menjadi momen penting untuk menjadikan organisasi Kementerian Agama dapat berjalan sebagaimana idealnya,” ungkapnya di Aula Jayakarta.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengajak untuk memahami betul iklim saat ini, bahwa reformasi birokrasi adalah hal yang harus kita jalani dan menjadi pilar reformasi birokrasi, yaitu tentang Sumber Daya Manusia (SDM), mindset dan kulturset kita harus berubah, sikap dan jiwa kita harus selalu siap melayani.

“Mari kita bersama-sama untuk dapat melaksanakan tugas dengan baik dan cermat sesuai dengan perundang-undangan, konsisten dan konsekuen penuh rasa tanggung jawab serta selalu dilandasi oleh rasa ikhlas dengan semangat yang tinggi serta membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat sekaligus memacu pemikiran dan ide-ide baru untuk merespon dalam memecahkan berbagai persoalan dan tantangan pembangunan agama termasuk pembangunan pendidikan madrasah,” imbuhnya.

“Sinergi, kerjasama dilandasi paradigma baru sangat diperlukan dalam menghadapi permasalahan yang semakin mendesak untuk segera diselesaikan,” lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Kakanwil berpesan pertama, agar segera melakukan konsolidasi internal dalam unit kerjanya guna membangun komitmen, kesamaan gerak dan tindakan dalam melaksanakan berbagai program yang tengah, sedang dan akan dilaksanakan;

Kedua, mengidentifikasi berbagai permasalahan yang terjadi sesuai dengan tugas pokok dan fungsi organisasi, Ketiga, membangun kerjasama dan sinergi dengan berbagai unit kerja terkait; Keempat, Melakukan berbagai langkah penajaman dan perbaikan terhadap program kegiatan yang tengah dan akan dilaksanakan;

“Dan kelima, melaksanakan manajemen pemerintahan yang transparan, bersih dan akuntabel,” pesannya.

Adapun Nama Pejabat Administrator (Eselon III) yang dilantik adalah :

  1. Ahmad Baihaqi (Kepala Bidang Urusan Agama Islam)
  2. Moh.Komarudin (Kepala Kan Kemenag Kota Jakarta Utara)
  3. Mawardi (Kepala Kan Kemenag Kab.Kepulauan Seribu)
  4. H.Taufik (Kepala Kan Kemenag Kota Jakarta Selatan)

Pejabat Pengawas (Eselon IV) yang dilantik, adalah :

  1. Mohammad Jandan Zaeni (Kasubbag KanKemenag Kota Jakarta Utara)
  2. Indra Kusmiarto (Kasubbag Ortala dan KUB)
  3. Sukirman (Kasubbag Kan Kemenag Kota Jakarta Selatan)
  4. Triisnadian (Kasi Penmad Kan Kemenag Kota Jakarta Selatan)
  5. Supadi (Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Bidang Penmad)
  6. Sulistiyani (Kasi Pakis Kan Kemenag Kota Jakarta Utara)
  7. Rizhy Firmansyah (Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kankemenag Kab Kepulauan Seribu).

  • Tags:  

Terkait