Berita

Kakanwil Kemenag Prov DKI Jakarta: Pengelola Madrasah Harus Keluar Dari Zona Aman

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Bimbingan Tekhnis Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Ibtidaiyyah 2019 Angkatan II, dibuka oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov DKI Jakarta Saiful Mujab di Aula Muzdalifah, kemarin. (29/10)

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Kelompok Kerja Madrsah Ibtidaiyyah (KKMI) se Jakarta Utara dengan Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara serta Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Pembukaan kegiatan Bimtek angkatan II yang diikuti sebanyak 48 Peserta ini pun dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Jakarta Utara, Kasubbag Tata Usaha, Kasi Pendidikan Madrasah, dan beberapa Pengwas MI Kankemenag Kota Jakarta Utara.

Melalui kegiatan ini, Saiful Mujab berharap para pengelola Madrasah bisa memiliki kompetensi yang memadai agar keberhasilan pendidikan di Madrasah bisa terukur.

“Sesuai SK Dirjen  bahwa Pengelola Madrasah harus memiliki kompetensi memadai untuk mengelola Madrasah dengan baik dan terukur. Maka untuk mewujudkan hal ini, pengelola Madrasah harus berani melakukan perubahan dan menjadikan lima nilai budaya kerja sebagai landasannya,” begitu kata Kakanwil

Ditambahkan olehnya, perubahan adalah hal yang tak bisa dielakkan. Kepala Madrasah atau siapapun yang berada di lingkungan pendidikan harus berani keluar dari zona aman.

“Mungkin sebelumnya kita sudah merasa nyaman. Asal murid memadai, sudah merasa cukup sehingga miskin inovasi dan tidak berani melakukan pergerakan dan perubahan yang jauh lebih baik dari sebelumnya, akhirnya kita tertinggal dengan kemajuan dan keberhasilan sekolah lain,”

Kakanwil berpesan, semoga Bimtek ini bisa memunculkan sinergi positif kepada para pengelola Madrasah agar segera melakukan pergerakan dan perubahan di dalam menjadikan Madrasah hebat dan bermartabat./Z/A

Terkait