Berita

Kakanwil Kemenag DKI Hadiri Haul KH. Muslich Ke 20

Senin, 21 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab memberikan sambutan dalam Peringatan Haul KH. Muslich Ke 20 Di Perguruan Diponogoro Rawamangun – Jakarta Timur. Sabtu (19/01) malam.

 

“ Perjuangan yang telah dilaksanakan oleh KH Muslich merupakan perjuangan yang luar biasa dalam memperjuangkan kalimat Allah dan memperjuangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ujarnya dihadapan para undangan.

 

Perguruan Diponogoro peninggalan KH. Muslich memberikan dedikasi pembelajaran pendidikan agama yang luar biasa . Dan ini memberikan warna yang positif di Ibukota.

 

“ Ini merupakan peninggalan yang sangat berharga yang patut kita perjuangkan agar pendidikan agama dan pendidikan berbasis agama, pendidikan umum terus berkembang untuk generasi kita semua,” imbuh Kakanwil.

Dalam kesempatan ini, sekaligus peluncuran buku biografi KH. Muslich dan jejak perjuangan yang berjudul “ Kesederhanaan dan Jejak Perjuangan KH. Muslich” yang ditulis oleh Anif Punto.

 

“ Buku ini sangat besejarah dan patut dipelajari untuk generasi kedepannya. Sehingga kita dapat mengikuti cita – citanya dalam meneruskan perjuangan, yaitu memperjuangkan kalimat Allah,” ujar Saiful.

 

Kakanwil juga mengucapkan terima kasih pada keluarga besar KH.Muslich yang telah memberikan kontribusi positif dalam menjaga kerukunan umat Beragama, membangun harmonis agama ditengah Ibukota Jakarta.

 

“ Semoga allah terus memberikan kekuatan untuk kita berjuang untuk mengawal NKRI,” harapnya.

Turut dihadiri Hj. Sinta Nuriyah Wahid Gusdur, Keluarga besar KH. Saifuddin Zuhri, Keluarga Besar KH. Ilyas, Ibu Maftuh Basyuni, Prof.Dr.Mubaraq, Wakil Walikota Jakarta Timur, Keluarga besar Perguruan Diponogoro Purwokerto, Para Alim Ulama, Para Ormas Islam, Para tokoh Lintas Agama dan ribuan jamaah. /Rzky

  • Tags:  

Terkait