Berita

Kakanwil Hadiri Bimtek Kepenghuluan Kankemenag Jakarta Utara

Rabu, 4 April 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas)Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab menjadi salah satu narasumber pada acara Bimbingan Teknis Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Penghulu Tahun 2018 yang diadakan Seksi Bimas Islam Jakarta Utara yang di pimpin oleh Lukman HT di Jakarta, Rabu (4/4).

KaKanwil menjelaskan bahwa  penghulu merupakan jabatan fungsional yang tugasnya antara lain adalah Nikah, Rujuk, Zakat dan Wakaf. Dalam melayani masyarakat DKI Jakarta beliau menghimbau agar bekerja dengan baik.

Guna mengawal zona integritas (ZI), Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) maka dibutuhkan manajemen perubahan diantaranya adalah penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja yang akan meningkatkan kualitas pelayanan publik dan pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

“seluruh penghulu harus bekerja dengan baik, tinggalkan pola lama, rubah budaya kerja dan mindset kinerja harus lebih baik kedepannya”. Harap Kakanwil.

Kedepan Kakanwil menginginkan kesamaan Standart Operational Prosedur (SOP) yang dimiliki oleh penghulu yang ada di DKI Jakarta agar penghulu tertib administrasi. Dan beliau menginginkan adanya diklat khusus penghulu agar penghulu tidak monoton dan dapat berinovasi pada pekerjaannya./MM

  • Tags:  

Terkait