Berita

Kakanwil Dorong Koperasi Karyawan Punya Program yang Menginspirasi Anggota

Kamis, 29 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas) --- Koperasi karyawan bukan semata ruang yang dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan. Tetapi lebih jauh, diperlukan program-program yang menginspirasi para anggota untuk membuat kemajuan bersama.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab, saat membuka kegiatan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta (Kopwilda) ke – 42 Tahun Buku 2017.

“Semoga  nantinya Koperasi bisa makin menginspirasi. Program-program disusun dengan memperhatikan kebutuhan anggota, sehingga anggota dapat semakin terikat dengan koperasi,” ujar Kakanwil, Rabu (28/03).

 

Kegiatan yang mengusung tema “Membangun  Kebersamaan dan Kemandirian Kita Jadikan Koperasi Yang Unggul Bagi Kesejahteraan Anggota” ini, dihadiri oleh para anggota yang merupakan ASN Kanwil Kemenag.

 

Tampak hadir dalam RAT, Ketua I Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Syafrizal, Kepala Suku Dinas Koperasi dan Perdagangan DKI Jakarta Samsurizal, serta pengurus Kopwilda.

 

“Saya mengapresiasi Kopwilda. Koperasi kanwil ini termasuk koperasi sehat. Ini adalah anggota ke 79 dari 300 lebih anggota PKPRI yang telah melaksanakan RAT. Nilainya oleh PKP RI adalah 80. Excellent!!!,” ujar Syafrizal yang juga merupakan Kepala Biro Umum Kemenag RI.

Syafrizal pun mendorong Kopwilda DKI Jakarta untuk melakukan beberapa inovasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota. Salah satunya dengan membuat fasilitas toko online. Pengurus koperasi pun perlu tanggap dengan kebutuhan anggota. "Pilih usaha yang relatif aman, dan minim resiko," pesan Syafrizal. /ilm

 

  • Tags:  

Terkait