Berita

Kakanwil Ajak ASN dan Tenaga Honorer Kemenag Wilayah Jakarta Barat untuk Memajukan Dunia Pendidikan Madrasah

Kamis, 28 November 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 16 Jakarta) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengingatkan agar madrasah membenahi diri, supaya keberadaannya sejajar dengan sekolah umum bahkan mencapai tingkat Internasional.

Hal ini di sampaikan saat pembinaan ASN dan Tenaga honorer wilayah Jakarta Barat di ruang Aula MAN 16 Jakarta.

Menurutnya, tiga kemampuan literasi yang harus dikembangkan dalam pendidikan madrasah, diantarnya yaitu literasi digital, literasi technology dan literasi SDM.

“Pendidikan yang dikembangkan madrasah harus mampu menciptakan SDM Indonesia yang unggul, dengan mengikuti informasi kekinian dan melahirkan kelas - kelas pembelajaran yang aktif dan banyak diskusi," ujarnya dihadapan 75 orang yang berasal dari MAN 16, MAN 17, MTsN 37, MTsN 36, MIN 1 dan MIN 19. (28/11).

Beliau juga mengingatkan seluruh ASN Kemenag untuk tidak terlibat dalam hal yang bersifat ataupun mengangkat issue radikalisme.

Dwi Karuniawan, salah satu guru MAN 16 Jakarta mengungkapkan kesediaanya untuk mengawal kegiatan madrasah untuk mengarah kepada penguatan keagamaan dan kebangsaan dalam mengamankan NKRI dengan tidak mengikuti hal - hal yang mengarah kepada isu radikalisme.

“Seperti apa yang dihimbau pak kanwil, para siswa kita berikan pemahaman yang tuntas agar memiliki pemahaman sebagai Islam rahmatan lil Alamin," jelasnya.

Terkait