Berita

Ka. Kanwil Minta Kepada Tokoh Agama Katolik “Tebarkan Kedamaian”

Ahad, 25 Maret 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Bogor (Inmas) – Sejalan dengan Tema Hari Amal Bhakti (HAB) ke-72 Kementerian Agama yaitu “Tebarkan Kedamaian”, Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta melalui Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Agama Katolik selenggarakan "Pembinaan Kerukunan Intern Umat Beragama Katolik" di Bogor, Sabtu(24/03).

 

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan keminanan dan ketaqwaan keberagamaan masing-masing pemeluk agama, mewujudkan stabilitas Nasional yang mantap, menunjang dan menyukseskan pembangunan dan memelihara dan mempererat rasa persaudaraan.

 

“Kerukunan yang ditata dengan baik akan menjadi kekuatan tersendiri tatkala kita tidak mementingkan egosentris”, tegas Ka.Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta, Saiful Mujab dihadapan 30 peserta dari Paroki se DKI Jakarta.

 

Melihat seluruh rakyat Indonesia yang beragama, Saiful Mujab yang didampingi Pembimas Katolik A.H. Yuniadi menjelaskan, Kementerian Agama hadir untuk mengurusi urusan “hidup dan mati” manusia. Karena seluruh kebutuhan jasmani dan rohani dari masyarakat, Kementerian Agama punya pelayanan nya masing-masing, tambahnya.

 

Dengan pembinaan kerukunan intern umat beragama katolik diharapkan agar tokoh/pemuka agama katolik yang berada di Paroki se DKI Jakarta dapat meningkatkan toleransi dan kerukunan dalam kehidupan berbangsa, bermasyarakat dan beragama dalam menghadapi perkembangan masa depan.

 

 

Pada akhir arahan, Saiful mendukung program seperti ini karena mendukung program Menteri Agama salah satunya SAPA (sarapan bersama penyuluh agama) dimana Penyuluh Agama memiliki peranan penting di kalangan akar rumput (grass root) atau masyarakat. Peran tersebut adalah sebagai teladan, panutan, sekaligus sebagai rujukan dan tempat bertanya masyarakat tentang hal ihwal keagamaan. /baz

  • Tags:  

Terkait