Berita

Ka Kanwil Kemenag Jakarta Ajak Ulama Satukan Langkah dalam Dakwah

Sabtu, 20 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengajak ulama menyatukan langkah dalam dakwah. Hal ini disampaikan Mujab saat mengisi Majelis Taklim Salahudin yang diinisiasi oleh Forum Komunikasi Lembaga Dakwah (FKLD) DKI Jakarta.  

 

“Dengan berkumpulnya para tokoh ulama di FKLD, mari kita sama-sama satukan persepsi, satukan langkah, kita merumuskan program-program untuk membangkitkan dakwah melalui berbagai media,”  ajak Saiful Mujab, Sabtu (20/01).

 

Pada kegiatan yang dilangsungkan di rumah dinas Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut, hadir perwakilan dari 49 ormas islam yang tergabung dalam FKLD seperti Muhammadiyah, NU, Persis, Matlaul Anwar, Wanita Islam DKI, Muslimat NU, Fatayat NU, dan sebagainya. Serta 35 ormas kepemudaan islam yang tergabung dalam Forum Musyawarah Lembaga Dakwah Pemuda Islam (FMLDPI).

 

Menurut Mujab, sudah saatnya ulama menyatukan langkah demi generasi yang akan datang. “Permasalahan generasi anak-anak kita saat ini, adalah tidak maksimalnya tuntunan yang dapat mempersiapkan mereka menjadi generasi pemenang,” tambahnya.

 

Di sini lah, menurut Mujab semestinya ulama, ustadz, ustadzah bersatu menyatukan langkah untuk membentuk generasi pemenang. “Jangan lagi egois hanya mementingkan golongannya. Tapi sudah semestinya kita memikirkan penerus-penerus kita agar mereka menjadi generasi pemenang,” tegas Mujab.

 

Untuk itu Mujab pun mendorong para ulama dan ustadz yang tergabung dalam ormas-ormas islam agar dapat memanfaatkan semua media untuk melakukan dakwah. “Saat ini kita sudah berada pada era global. Maka selayaknya semua media dapat kita manfaatkan sebagai sarana dakwah. Ramaikan media-media dengan sebaran kebaikan, agar anak-anak kita mengetahui tentang nilai-nilai kebaikan dan keislaman,” pesan Mujab.

 

Mujab berharap, dengan penyatuan langkah ulama dalam dakwah, akan menghasilkan generasi yang jauh lebih baik. “Jangan sampai anak-anak kita tak mengenal agamanya. Ajarkan mereka bagaimana agama mereka. Sudah saatnya generasi yang mengenal agamanya bangkit. Di sini perlu keterlibatan bapak ibu yang ada di lembaga dakwah,” tutur Mujab.

 

Hadir pula dalam pengajian Majelis Taklim Salahudin tersebut, Ketua Pengurus Majelis Taklim Salahudin Taufiq Rahman, Ketua Penasehat Majelis Taklim Salahudin Syarifudin Mahfudz, serta Ketua Lembaga Ekonomi Umat (LEU) Sutrisno Lukito. /ik/ilm

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait