Berita

Jalin Kerjasama Dengan KanKemenag, Kasat Binmas : Bangun Situasi Yang Harmonis Dan Kondusif

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Usai Pengukuhan Pengurus Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Agama Islam, Polres Metro Kota Jakarta Barat bersama Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). Kegiatan ini untuk memantapkan Kamtibmas yang kondusif pada situasi pandemi Covid-19, Rabu (17/03/2021).

Kasat Binmas Metro Jakarta Barat Kompol Ali Zusron menyampaikan rasa syukurnya bisa bertatap muka dengan tokoh agama dan masyarakat serta penyuluh. Menurutnya, tugas dan fungsi pokok selaku Kepala Satuan Bimbingan masyarakat di wilayah hukum Jakarta Barat.

“Apalagi saya bisa langsung bertemu dengan penyuluh, disini saya bisa mencari ilmu, mencari kisi-kisi karena tugasnya hampir sama,” ujar Ali Zusron.

“Bedanya hanya yang terkait masalah rumah tangga," lanjutnya. 

Atas bersinergi dengan para ulama dan umaro, Ali Zusron mengungkapkan, situasi di Jakarta Barat sampai saai ini relatif aman kondusif. Tetapi dampak dari Pandemi Covid-19 ini memang dampaknya ke sosial, ekonomi bahkan mengacu kepada kriminalitas.

“Insya Allah kedepannya kita akan terus bersinergi untuk membangun bagaimana situasi di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat aman selamanya,” tutur Komisaris Polisi yang dibesarkan di Pondok Pesantren ini.   

Dalam kesempatan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat mengajak kepala Penyuluh untuk terus menjalin kerja sama dengan Polres Metro Jakarta Barat, dalam membina dan membimbing masyarakat kearah yang lebih taqwa lagi. 

“Alhamdulillah, karena Dr. Ali Zusron ini pernah dibesarkan di Pesantren, insya Allah jabatannya akan cepat naik. Kita do’akan, apalagi do’anya para penyuluh,” ungkap Wahyudin.

“Karena tugasnya ada kesamaan dengan bapak ibu penyuluh, maka jangan sampai tidak bermitra. Harus bermitra yang akrab, yang harmonis. Berkaitan dengan keamanan dan sebagainya harus segera konsultasi,” imbuh Wahyudin. 

Selain tokoh agama dan tokoh masyarakat hadir juga perwakilan MUI, FKUB, APRI, DMI FKPAI dan FKMT Kota Jakarta Barat.   /Joel

Terkait