Berita

Jaga Kebersamaan Umat Dan Tingkatkan Pelayanan

Selasa, 8 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab mengungkapkan bahwa perlombaan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) Ke 73 ini hanya terbatas. Dimana Kemenag RI melaksanakan perlombaan dengan sangat sederhana.

“ Walaupun tidak menghilangkan substansinya dengan tema Jaga Kebersamaan Umat,” ujarnya.

Mengenai jenis perlombaan Kakanwil menambahkan, bahwa cabang lomba yang tidak ada tahun ini, seperti Bola Volly, Futsal dan Tarik tambang. Tetapi untuk jenis perlombaan Tenis Meja dan Bulu tangkis masih diadakan.

“ Tahun ini, DKI Jakarta turut andil bagian menjadi peserta dalam cabang perlombaan tersebut,” jelas Saiful.

“ Sehingga memberikan warna yang baik, sehingga dapat meraih juara kembali,” tambahnya.

Sedangkan mengenai lomba standup comedy, Saiful menyampaikan belum menerima data dan belum ada laporan, apakah ada yang mengikuti atau belum.

“ Padahal sudah diinfokan ke seluruh group madrasah, penyuluh, penghulu, kehumasan bahkan kalangan pejabat  untuk mengikuti serta mengirim video standup comedy itu,” kata Saiful.

Kakanwil DKI Jakarta mempunyai target dalam perlombaan Hari Amal Bakti Ke 73 ini adalah dapat mengikuti kemeriahan dan berkhidmat serta menjaga kebersamaan umat.

“ Jadi lebih menjaga kebersamaan dan meningkatkan pelayanan,” harapnya.

Sedangkan Direktur Bina Haji Dirjen PHU Kementerian Agama sekaligus Ketua Panitia Pertandingan Tenis Meja HAB 73, Khoirizi melaporkan sejumlah peserta yang mengikuti pertandingan berasal dari berbagai unsur satuan kerja Kementerian Agama diantaranya Kanwil dan PTKI dari berbagi daerah, Baznas, Ditjen PHU, RS Haji Jakarta, Ditjen Pendis, Setjen Kemenag hingga Purnabakti Kemenag.

  • Tags:  

Terkait