Berita

Itjen Kemenag Review Laporan Keuangan Kanwil Kemenag DKI Jakarta

Kamis, 11 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas)  ---  Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenag RI  melakukan review Laporan Keuangan (LK) Semester II Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Pelaksanaan review akan dilaksanakan selama 10 hari kerja, sejak tanggal 11 – 24 Januari 2017. Demikian disampaikan oleh Titik Orbawati selaku Pengendali Teknis Tim Itjen saat entry briefing, Kamis (11/01).

 

“Kita harus bisa mempertahankan  predikat  Wajar Tanpa Pengecualian  (WTP) yang sudah kita raih bersama di tahun 2016. Maka tim Inspektorat Jenderal diterjunkan ke seluruh provinsi, tanpa terkecuali,” ujar Titik.

 

Menurut Titik, pelaksanaan review kali ini untuk melihat kembali apakah sudah ada tindak lanjut dari hasil review yang telah dilaksanakan pada bulan November 2017 lalu. Pendampingan ini dilakukan untuk mempersiapkan  pemeriksaan eksternal yang akan dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) maupun Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) atas LK tahun 2017.

 

“Pendampingan ini khususnya untuk kegiatan kegiatan, yang  kemarin kami lihat hasil reviewnya dan pendampingnya bahwa masih ada catat – catatan,” tambah Titik.

 

Demi kelancaran proses review yang dilaksanakan, Titik mengharapkan kerjasama seluruh pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan di Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. “Kami harapakan  Bapak/ Ibu jangan bosan untuk  membatu kami. Dan mohon nanti disampaikan bila ada kendala,” ujar Titik.

 

Senada dengan Titik, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab berharap jajarannya bersikap koperatif dalam proses review LK yang dilakukan. “Nanti dikomunikasikan mana yang sudah ditindaklanjuti, dan mana yang belum terselesaikan,”  ujar  Ka Kanwil.

 

Ka Kanwil berharap dengan review yang dilakukan oleh Tim Itjen Kemenag RI, Kanwil Kemenag Provinsi DKI  Jakarta dapat menyajikan Laporan Keuangan dengan baik dan benar. /s79/ilm   

 

 

  • Tags:  

Terkait