Berita

Istiqomah Dan Junjung Tinggi Akhlakul Karimah

Sabtu, 16 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Humas MAN 14 Jakarta) – Buktikan Cinta Kita pada Rasul dengan Ibadah yang Istiqomah dan Junjung Tinggi Akhlakul Karimah, merupakan tema peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H pada MAN 14 Jakarta, Rabu (13/12). 

Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Khalid Bin Walid, mulai dari pukul 08.00 s.d 11.30 WIB. Dihadiri oleh seluruh siswa MAN 14 kampus A dan guru serta karyawan. Sedangkan tim hadroh memulai acara dengan membawakan lagu – lagu islami.

“Maulid Nabi Muhammad SAW bukan sekedar ritual saja, tetapi apa yang disampaikan oleh penceramah harus diamalkan dalam kehidupan sehari - hari baik di sekolah maupun di rumah”, ujar Rojali selaku Kepala Madrasah Aliyah Negeri 14 Jakarta.

Sedangkan Habib Abdullah Bin Ja’far Assegaf dalam Tausyiahnya menyampaikan tentang siswa yang ingin mendapatkan ilmu yang bermanfaat.“Melaksanakan sholat wajib, taat pada orang tua dan guru, taati peraturan sekolah, tidak menyakiti hati orang lain dan saling berbagi ilmu”.

Dan menurut Baghiyatussifa siswa kelas XI IPS 2, Kegiatan maulid ini dapat meningkatkan rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW dan mempererat ukhuwah islamiyah.

Diakhir acara ditutup dengan menikmati nasi kebuli bersama- sama dan terlihat rasa gembira dan bersyukur tercermin dari civitas MAN 14./stw/fh

  • Tags:  

Terkait