Berita

Inilah Bukti Sinergitas TNI dan Pondok Pesantren

Kamis, 28 Juli 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Adanya Pertandingan Liga Santri, Kasdam Jaya mengungkapkan dapat memupuk persaudaraan, persahabatan dan kekeluargaan diantara TNI dengan masyarakat maupun TNI dengan santri.

Hal ini disampaikan Brigjen Edy Sutrisno pada saat pertandingan final dan penutupan Piala Kasad Liga Santri tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2022 di Lapangan sepak bola Yonkav VII, Jakarta (Rabu 27/07/2022).

"Sinergitas TNI AD dengan Pesantren perlu dipelihara dan ditingkatkan untuk bersama-sama mencegah dan menghadapi ancaman gangguan hambatan dan tantangan," ujarnya.

Sedangkan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menyampaikan liga santri merupakan ajang silaturahmi antara pondok pesantren maupun para santri.

"Alhamdulillah ternyata dalam liga santri ini etika baik maupun fairplay masih dijaga oleh para santri dan penonton pendukung. Terlihat sejak awal pertandingan tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” ujar Cecep Khairul Anwar.

"Harapan kami, kepada seluruh stakeholder masyarakat Jakarta, Civitas Pondok Pesantren mulai dari guru dan lainnya untuk mendukung dan berdoa agar liga santri dapat berjalan dengan baik dan DKI Jakarta meraih juara ditingkat nasional nanti,” pungkasnya.

Turut hadir Kabag Tata Usaha, Kabid Pakis, Kadispora Pemprov DKI Jakarta, Asprov PSSI DKI Jakarta dan pimpinan pondok pesantren.

Adapun 4 besar juara liga santri piala KASAD tingkat provinsi DKI Jakarta tahun 2022 adalah :

1.     Juara I Minjurro FC (Ponpes Minhajurosyidin Kota Jakarta Timur)

2.     Juara II At-Taufiq FC (Ponpes At-Taufiq Kota Jakarta Barat)

3.     Juara III Assisco FC (Ponpes Assidiqiyah Kota Jakarta Barat)

4.     Juara IV Minjusho FC (Ponpes Minhajushobirin Kota Jakarta Timur)

Terkait