Berita

Ini Pesan KaKanwil Untuk Civitas Madrasah

Senin, 29 Juli 2024
blog

Jakarta (Humas Kemenag DKI) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta mengatakan bahwa Madrasah adalah bagian dari sejarah peradaban Islam dalam mencetak generasi madani. Peradaban Islam mengajarkan keseimbangan antara fikir (nalar) dan zikir (moral spiritual).



Madrasah merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang mempertemukan antara intelektual dan moral.

 

Lembaga Pendidikan madrasah juga memiliki peranan, tanggungjawab dan tantangan yang besar untuk diselesaikan sebagai upaya peningkatan sumberdaya manusia berkualitas dan berdaya saing di Indonesia.

 

Hal ini terumuskan dalam dua program prioritas, yaitu: peningkatan layanan pendidikan berkualitas, serta peningkatan produktifitas dan daya saing.

 

Menurut KaKanwil pengembangan karakter dan prestasi pembelajaran di madrasah harus terus dilakukan, “Pembelajaran di madrasah harus memiliki sikap jujur, disiplin, tanggungjawab, kerja keras dan semangat belajar yang tinggi,” ujar KaKanwil.

 

“Kemampuan berkompetisi juga harus tertanam kuat bagi peserta didik, agar mereka siap untuk menunjukkan prestasinya di setiap kompetisi maupun olimpiade di tingkat nasional maupun internasional,” sambungnya.

 

Dalam penyusunan program kerja MTsN 21 Jakarta ini, KaKanwil berpesan agar Civitas MTsN 21 Jakarta merumuskan program kerja yang berkualitas dan berdaya saing, “Tidak hanya program kerja yang berkualitas tetapi juga harus diiringi dengan peningkatan kualitas karakter GTKnya,” pesan KaKanwil.

 

  • Tags:  

Terkait