Berita

IIEE SEBAGAI REPRESENTASI ISLAM INDONESIA UNTUK PERDAMAIAN DUNIA

Jumat, 24 November 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

[inhumJP] – Kepala Kankemenag Kota Jakarta Pusat, Drs. H. Wahyudin, M.Pd serta Kepala Subbag Tata Usaha, H. Suyadi, S.Ag berkesempatan hadir dalam pembukaan kegiatan IIEE (International Islamic Education Expo) di ICE BSD, Selasa (21/11). Beliau berfoto bersama dengan Kepala Seksi PAI dan staf PAI Kankemenag Kota Jakarta Pusat

 

IIEE adalah kegiatan yang diselenggarakan Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama yang berisi Seminar Islam Internasional (AICIS), pameran pindidikan Islam, Apresiasi pendidikan Islam, Anugrah guru madrasah berprestasi dan berbagai kegiatan hiburan lainnya.

 

Kegiatan dengan mengusung ‘Islam Indonesia untuk Perdamamaian Dunia’ diharapkan masyarakat bisa semakin mengerti bahwa Pendidikan Islam di Indonesia sangat peduli terhadap penanaman sikap toleran, inklusivitas dan cinta damai.

 

Selain itu, dalam IIEE juga diselenggarakan Kompetisi Robotik Madrasah 2017 yang diikuti seluruh MI, MTs dan MA se-Indonesia. “Alhamdulillah Jakarta Pusat diwakili oleh MTs Jakarta Pusat dan MAN 3 ikut kompetisi robotik,” syukurnya.

 

Pendaftaran kompetisi robotik madrasah telah dibuka sejak 8-13 November 2017 dan sekitar 83 tim ikut serta. Para peserta akan memperebutkan hadiah total Rp.259 juta dari lima kategori, yaitu Tingkat MI (rancang bangun mekanika), MTs (rancang bangun mekanika dan robot ekspedisi, dan MA (rancang bangun mekanika dan mobil mandiri).

 

Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah, Ahmad Umar mengatakan bahwa kompetsisi robotik ini dapat meningkatkan daya saing dan marwah madrasah. “Ajang Kompetisi Robotik Madrasah akan menampilkan dan mengadu robot ciptaan siswa madrasah,” jelasnya.  [j15]

  • Tags:  

Terkait