Berita

Hari Santri Nasional Upaya Transformasi Informasi Bagi Santri Di Era Digital

Selasa, 24 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) -- Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke-3 diadakan di Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara. Dengan memakai seragam putih hitam dan kopiah hitam, para ASN terlihat bagaikan para Santriwan dan Santriwati yang sedang berbaris rapih. Senin (23/10)

 

Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara H. Tabroni selaku Inspektur, memimpin langsung upacara Hari Santri Nasional yang berlangsung dengan tertib dan lancar.

 

Dalam arahannya H. Tabroni mengatakan bahwa ada hubungan yang sangat erat antara Santri dengan pembangunan Bangsa ini. “Santri telah banyak memberikan kontribusi positif bagi Bangsa ini. Banyak pemimpin Bangsa yang terlahir dari Santri,” ujar Tabroni.

 

H. Tabroni juga menyampaikan bahwasanya momentum hari Santri perlu ditransformasikan menjadi gerakan penguatan paham kebangsaan yang bersinergi dengan keagamaan.

 

Di tengah dunia digital, saat ini Santri perlu ‘memperalat’ Tehnologi Informasi sebagai media dakwah dan sarana menyebarkan kebaikan dan kemaslahatan./As/Zae/fh

 

 

  • Tags:  

Terkait