Berita

Hari-6 Penutupan Operasional Haji, Tersisa 15 Kloter Akan Tiba Di Debarkasi Jakarta Pondok Gede

Ahad, 1 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas). Operasional pemulangan Jemaah haji Indonesia tahun 1438H  akan berakhir pada tanggal 7 Oktober 2017.  Hingga Minggu (01/10),  berdasarkan data yang terhimpun pada Pusat Pengumpulan dan Pengolahan Data (Pulahta) PPIH Jakarta Pondok Gede, tersisa 15 kelompok terbang lagi yang akan tiba di Debarkasi Jakarta Pondok Gede.  

 

 

Adapun  15 kloter tersebut terdiri dari  7 kloter jemaah haji asal Banten, 3 kloter jemaah haji asal Jakarta, 2 kloter jemaah haji asal Banten, serta 3 kloter jemaah asal gabungan beberapa provinsi.  14 kloter akan tiba di Bandara Soekarno Hatta menggunakan maskapai Garuda Indonesia, sementara 1 kloter lainnya menggunakan maskapai Saudi Arabia Airlines.  Ke-15 kloter tersebut akan tiba secara bertahap, hingga tanggal 7 Oktober mendatang.

 

Kloter terakhir yang telah tiba di tanah air adalah Kloter JKG 49, yang membawa rombongan jemaah haji asal Lampung. Tiba di Bandara Soeta pukul 21.41  WIB, Sabtu (30/09) kemarin, JKG 49 yang membawa 387 jemaah haji menggenapkan jumlah jemaah haji dan petugas yang telah tiba di Debarkasi Jakarta Pondok Gede menjadi 19.209 orang.

 

Berdasarkan jadwal rencana pemulangan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jakarta Pondok Gede,   hari ini akan tiba 2 kloter lagi di Debarkasi Jakarta Pondok Gede. Berikut perincian kloter yang akan tiba tanggal 1 Oktober 2017  berdasarkan jadwal pemulangan PPIH Jakarta Pondok Gede :

  1.   JKG 50 asal propinsi Banten, direncanakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 09:50 WIB
  2.  JKG 51 asal propinsi DKI Jakarta, direncanakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pukul 14:50 WIB



Jemaah haji, diperkirakan akan tiba di Asrama Haji Pondok Gede tiga jam setelah mendarat
  di Bandara Soeta. Di Asrama Haji Pondok Gede, jemaah haji akan  melakukan proses pembagian koper dan air zam-zam yang menjadi hak masing-masing jemaah haji. /rilis

 

 

 

  • Tags:  

Terkait