Berita

Halal Bihalal Warga NU Jakarta Utara Momentum Silaturahmi Antar Umat Beragama

Ahad, 23 Juni 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab menghadiri sekaligus memberikan sambutan dalam acara Halal Bihalal Warga NU Jakarta Utara, acara ini mengusung tema, Dari NU Jakarta Utara untuk Indonesia. Minggu (23/06).

Dalam sambutannya, KaKanwil mengajak seluruh para Nahdiyin dalam menjaga ukhuwah di Indonesia. "Kita mengawal bersama agar ukhuwah Islamiyah tetap berjalan baik. Radikalisme dan sikap intoleran harus kita antisipasi bersama dengan merapatkan barisan. Saya apresiasi dan terima kasih telah mengawal kehidupan umat beragama," ujarnya.

"Acara ini dapat meningkatkan Ukhuwah Islamiyah, menjaga komitmen keagamaan, menjaga persatuan dan menjaga kerukunan umat beragama," tambahnya.

Dalam pertemuan ini, Rais Aam PBNU Miftahul Akhyar menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal ini adalah momentum untuk meningkatkan silaturahmi antar sesama Muslim atau sesama warga bangsa Indonesia.

Sedangkan Ketua Panitia KH Zulfa Musthofa juga mengatakan, acara ini merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan NU berupa Halaqah Ahlussunnuh wal Jamaah di kelurahan-kelurahan di Jakarta Utara. Halaqah bertujuan memberikan pemahaman kepada nahdliyin tentang cara beragama dan bernegara yang benar.

Turut dihadir Wasekjen PBNU H Ulil Abshar Hadrawi, Ketua Umum PBNU KH.H.Dr.Said Aqil Siroj,  Ketua Panitia KH. Zulfa Mustofa, Shohibul Bait H. Bambang Suparno, Ketua Muslimat NU DKI Hizbiyah Rochim Wahab, Para Ulama, Para Pejabat Pemerintah baik Sipil maupun TNI Polri, Kepala KanKemenag Jakarta Utara, Kasie Bimbingan Islam KanKemenag Jakarta Utara dan Warga NU Jakarta Utara.

 

 

Terkait