Berita

HAB Ke-75, Indonesia Rukun Salah Satu Modal Indonesia Maju

Selasa, 5 Januari 2021
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) – “Indonesia Rukun” menjadi tema yang diusung dalam perayaan Hari Amal Bakti Ke-75 Kementerian Agama RI. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal Indonesia maju.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab saat membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pada upacara Hari Amal Bakti Ke-75 Kementerian Agama RI, di Halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta, Selasa (05/01).

Pengembangan toleransi dan kerukunan antarumat beragama merupakan karya bersama para Tokoh Agama, para Menteri Agama dan aparatur Kementerian Agama dari masa ke masa.

“Tanpa toleransi, tidak ada kerukunan. Toleransi dan kerukunan antarumat beragama dilakukan tanpa mengusik akidah dan keimanan masing-masing pemeluk agama,” ujar KaKanwil.

KaKanwil mengatakan bahwa generasi bangsa Indonesia harus bisa menjaga komitmen nasional, “Landasan bernegara di tengah dahsyatnya percaturan global di bidang geopolitik, ekonomi, kebudayaan, ilmu pengetahuan, teknologi dan lainnya harus mampu kita jaga,” kata KaKanwil.

Terkait