Berita

HAB 72, DWP Kanwil Kemenag Adakan Bazaar dan Bagikan Santunan

Sabtu, 6 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menggelar bazaar dan membagikan santunan dalam rangka Hari Amal Bakti Ke-72 Kementerian Agama RI.  Kegiatan yang dilaksanakan usai upacara memperingati HAB ke-72, Rabu 3 Januari 2018  di halaman Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta merupakan salah satu bentuk partisipasi dalam memeriahkan HAB.

“Sesuai dengan arahan dan juknis pelaksanaan HAB 72, kami DWP kanwil melaksanakan dua kegiatan untuk memeriahkan HAB, bazaar dan pemberian santunan,” ujar Ketua DWP Kanwil Kemenag DKI Jakarta Komaria pada hari Rabu (03/01) saat membuka kegiatan Bazaar.

Bazaar  diramaikan oleh satu stand DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta serta enam stand DWP Kankemenag Kota. “Seperti biasa, ada makanan khas Jakarta yang dibawa oleh masing-masing perwakilan dharma wanita kankemenag kota,” tutur  Komaria.

Di stand DWP Kankemenag Kabupaten Kepulauan Seribu misalnya, kita dapat menemukan keripik sukun dan ikan teri yang merupakan panganan khas masyarakat kepulauan seribu. Sementara di stand DWP Kankemenag Kota Jakarta Barat  terdapat nasi uduk dengan semur jengkol khas betawi yang jadi salah satu favorit pengunjung stand.

Keberadaan stand-stand yang dihias dengan pernak-pernik khas betawi dan menyuguhkan panganan khas Jakarta ini ternyata mendapat apresiasi peserta upacara. “Enak-enak makanannya, mantap..,” ujar Purwati salah satu ASN usai membeli panganan di stand Kankemenag Kota Jakarta Selatan.

 

Usai membuka  dan berkunjung ke stand-stand bazar, Komaria bersama pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta menuju Aula Jayakarta untuk memberikan santunan. “Santunan diperuntukkan bagi anak yatim, maupun pramu bakti dan petugas keamanan di lingkungan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta,” ujar Komaria. (ilm)

  • Tags:  

Terkait