Berita

H. Tabroni Pimpin Dzikir Dan Doa Akhir Tahun

Jumat, 8 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas Jakut) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Jakarta Utara H. Tabroni pimpin kegiatan Dzikir Bersama yang rutin digelar Kankemenag Jakarta Utara di setiap minggu pertama setiap bulannya. Dzikir Bersama seluruh ASN Kankemenag Jakarta Utara ini dimulai Pkl 08.00 WIB, bertempat di Masjid Al-Ikhlas. (8/12).

Sebelum lantunan Dzikir dan Sholawat dimulai, H. Tabroni terlebih dahulu mengajak kepada seluruh jama’ah untuk membersihkan hati dengan lafadz Istighfar agar khusyu’ di dalam menyebut satu persatu Asma Allah dan Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW ini. Lantunan Dzikir dan Sholawat yang berlangsung selama 1 jam ini pun bak mantra penyemangat bagi para ASN untuk memulai aktifitas di hari ini.

Kegiatan Dzikir Bersama yang dimaknai sebagai doa akhir tahun ini, disebut H. Tabroni adalah merupakan momentum yang tepat untuk mempersiapkan diri guna memasuki suasana kerja dengan semangat yang baru. “Semoga dengan semangat memasuki tahun baru nanti para ASN bisa merubah pola kerja yang lebih baik, berintrospeksi diri guna memperbaiki kinerja di masa mendatang,” katanya

Di tahun depan nanti, seperti ditambahkan oleh H. Tabroni, para ASN harus menunjukkan integritasnya yang tinggi serta didorong dengan kemauan yang keras yang terpatri dalam diri. Hal ini penting dilakukan guna membangun sebuah lembaga yang bersih dan berwibawa bagi masyarakat.

Dan untuk mewujudkan hal itu, H. Tabroni menyampaikan beberapa langkah yang harus ditempuh oleh para jamaah kegiatan Dzikir Bersama yang notabene adalah Pegawai di Lingkungan Kankemenag Jakarta Utara ini untuk selalu menanamkan dan menumbuhkan profesionalisme dalam bekerja, serta mampu berinovasi dengan terus menggali potensi diri dan kreatifitas yang berguna di masa mendatang.

“Jika dipandang perlu kita harus menimba lagi ilmu ke level yang lebih tinggi, atau mengikuti diklat, workshof dan sebagainya. Semua itu adalah tanggung jawab kita semua di dalam menjalankan tugas dan amanat Negara yang kita emban bersama,” ujarnya./Zae/As

  • Tags:  

Terkait