Berita

Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Unsur Terpenting Keberhasilan Pendidikan Madrasah

Rabu, 4 September 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab  membuka sekaligus Narasumber pada Diklat Teknis Substantif Media Pembelajaran Berbasis Multimedia bagi guru Madrasah Aliyah, Diklat Teknis Substantif penelitian tindakan kepengawasan bagi pengawas madrasah / pendidikan agama (Islam, Kristen, Katholik, Hindu, Buddha) dan Diklat Teknis Substantif Penelitian Tindakan madrasah bagi Kepala Madrasah Aliyah.

Dalam kegiatan ini Kakanwil mengapresiasi, karena dapat bertemu dengan para tenaga pendidik, Kepala Madrasah dan Pengawas, sehingga dapat terbangun input, proses, output dan outcame.

“Kegiatan ini sangat bagus, perpaduan yang luar biasa karena melibatkan para guru, para Kepala Madrasah dan para pengawas. Karena pendidikan akan berhasil ditangan para guru, para Kamad dan para pengawas,” ujar KaKanwil.

Disamping itu bersinergi untuk saling membantu dan melengkapi dalam proses belajar mengajar, “Ketiga unsur ini harus bisa bersinergi bersama dan saling melengkapi dan membantu di dalam proses pendidikan,” imbuhnya.

Beliau berharap Diklat ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan agama dan meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah, “Saya berharap diklat ini dapat mewujudkan keberhasilan pendidikan khususnya di Madrasah, karena ini wujud nyata Kementerian Agama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan keagamaan,” tuturnya.

Dalam diklat ini KaKanwil didampingi H.Sahro Wardi selaku Kasi Teknis Pendidikan Dan Keagamaan - Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

Sebagai informasi, kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 02 - 07 September 2019. Dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang, yang berasal dari DKI Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat. Selasa (03/09).

  • Tags:  

Terkait