Berita

Grup Band MAN 10 Jakarta Juara Islamic Band Competition

Selasa, 9 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 10) --- Grup Band Madrasah Aliyah Negeri 10 Jakarta berhasil meraih gelar juara pada Islamic Band Competition yang digelar dalam rangka Milad ke-18 Madrasah Istiqlal Jakarta, Kamis 4 Januari 2018 lalu. Pada ajang yang digelar bagi sekolah menengah di Jabodetabek ini, Grup Band MAN 10 Jakarta berhasil menyisihkan 23 sekolah dan madrasah yang menjadi pesaingnya.

“Ini adalah lomba pertama yang diikuti oleh band MAN 10 dan ternyata memperoleh juara pertama yang tidak pernah disangka-sangka. Kami merasa sangat puas atas kerja keras kami. Dengan menyanyikan lagu karangan sendiri ternyata membuahkan hasil yang menggembirakan,” ujar gitaris Grup Band MAN 10 Hadi Syahulmi, Senin (08/01) usai menyerahkan piala kepada pihak madrasah.

Hadi menuturkan, dia dan ketiga temannya Faizah (vokalis), Sahrul (penabuh kahon) dan Agam (gitaris), merasa makin puas karena saat ajang berlangsung mereka membawakan lagu karya sendiri. “Ini adalah kebanggaan karena hasil ciptaan sendiri telah di apresiasi juri. Apalagi jurinya adalah seorang artis yaitu drummer band Unggu yang terkenal yaitu Ramon,” tutur Hadi.

Capaian prestasi grup Band MAN 10 Jakarta bukan tanpa perjuangan. Menurut Hadi,  grup ini sebelumnya kerap dipandang sebelah mata. “Namun hal tersebut tidak pernah kami gubris dan saatnya tiba kami menunjukan diri untuk tampil sebagai juara. Alhamdulillah berkat kemauan dan kesungguhan, latihan yang kami lakukan terus menerus tanpa lelah telah membawa nama ekskul band MAN 10 di perhitungkan. Lain waktu kami akan ikut ajang lomba yang lebih bergengsi lagi,”cerita siswa XI IIS – 1 ini kepada humas.

Sementara Kepala MAN 10  Jakarta A.Sarpandadi mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih Grup Band MAN 10 Jakarta tersebut.  “Lakukan kegiatan yang positif, sehingga menjadi generasi unggul seperti yang ada dalam visi MAN 10,” pesan A. Sarpandadi. /TM/ilm/ilm

  • Tags:  

Terkait