Berita

Gen Z MAN 5 Jakarta Mengibarkan Bendera Merah Putih

Selasa, 20 Agustus 2024
blog

Paskibra MAN 5 Jakarta

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta) -- Ekstra kulikuler (ekskul) pasukan pengibar bendera (paskibra) MAN 5 Jakarta yang sebagian dari Generasi Z turut serta menyemarakkan perayaan HUT RI ke-79. Stereotip generasi Z yang identik dengan rebahan dipatahkan oleh 13 siswa yang mengikuti pengukuhan Paskibraka. 


13 siswa tersebut akan melaksanakan tugas pengibaran Bendera Merah Putih di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Daerah Khusus (DK) Jakarta, Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara dan Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Sabtu (17/08/2022).


Rasa bangga dirasakan Ade Kurnia selaku Kepala Madrasah yang turut menyaksikan pengukuhan anggota Paskibraka. 

 

"Siswa kami berhasil menunjukkan bahwa pemuda masih memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi," terang Ade.

 

"Para siswa ini tidak langsung berada pada posisi ini, namun harus melalui beberapa tahapan seleksi yang berat dan bersaing dengan siswa dari sekolah lain." tambahnya.


Salah satu anggota Paskibraka yang bertugas di Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jakarta, Muhammad Rafi menuturkan, "Suatu kehormatan dan kebanggan menjadi bagian pada upacara di hari yang sakral yang dirayakan oleh seluruh rakyat Indonesia, agak deg-degan juga takut tidak melaksanakan tugas dengan baik, tapi setelah tugas selesai Alhamdulillah apalagi di depan para Petinggi Kanwil Kementerian Agama Provinsi DK Jakarta".


Dalam wawancara dengan Paskibraka yang lain, mereka berharap kegiatan Paskibra menjadi pilihan bagi selain bermain game online, karena dalam kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa Nasionalisme dan cinta tanah air. 

  • Tags:  

Terkait