Berita

FKDT Sebagi Garda Terdepan Dalam Pendidikan Agama Di Usia Dini.

Sabtu, 10 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) -- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta berharap agar Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah kedepan bisa memberikan sinergi yang positif sebagai pengawal garda pertama dalam pendidikan Agama di usia dini.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta H. Saiful Mujab saat memberikan pengarahan sekaligus membuka acara musyawarah DPW Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Provinsi DKI Jakarta di Aula Jayakarta. Sabtu (10/11)

Kegiatan ini mengusung tema "Bersama Membina Madrasah Diniyah Takmiliyah Yang Berakhlak Karimah, Cerdas dan Terampil Beragama"

Dalam kesempatan ini, Kakanwil mengucapkan selamat atas terselenggaranya musyawarah wilayah DPW FKDT, semoga musyawarah wilayah ini sebagai jantung tertinggi ditingkat propinsi dan bisa sebagai pemetaan terkait dengan program kerja dengan mana telah ditetapkan maupun apa yang akan diperjuangkan kedepan.

"Semoga kegiatan Musyawarah Wilayah DPW FKDT Provinsi DKI Jakarta ini mengevaluasi dan merencanakan kedepan terkait dengan kepengurusan," ujarnya

“Keberadaan FKDT di DKI bisa bersaing dengan organisasi organisasi lain dalam mengawal anak – anak didiknya”,lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Kakanwil menekankan 2 hal pada FKDT dalam hal mendidik.

Pertama, memberikan pemahaman kepada anak didik kita agar jangan sampai gagal dalam pemahaman keagamaan.

Kedua, jangan sampai gagal didalam pemahaman kebangsaan

Ini yang menjadi tantangan kita bagaimana anak didik kita paham betul akan keagamaannya tidak gagal.

" Karena sekarang banyak gagal dalam hal keagamaan karena apa....? Pengajaran keagamaan tidak tuntas," tegasnya.

" Dan ICT harus menjadi Acuan didalam pembelajaran sedini mungkin," lanjutnya.

Tampak dihadiri Dewan Pengurus Pusat FKDT Lukman Hakim, H. Kepala Bidang Pendidikan Agama dan keagamaan Islam Kanwil kemenag Provinsi DKI Jakarta Wahyudin, Para Kasi Pakis pada kanwil dan kota dan Ketua FKDT DKI Jakarta Nuruddin beserta jajaranya.

Terkait