Berita
Haji 2024

Evaluasi Haji 2024, Optimalisasi Peningkatan Ibadah Haji Yang Lebih Baik

Rabu, 31 Juli 2024
blog

Bogor (Humas Kanwil Kemenag DKI) --- Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi/Debarkasi Jakarta Pondok Gede Tahun 2024 M / 1445 H. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari mulai 29 s.d 31 Juli 2024.


Kepala Bagian Tata Usaha, Nur Pawaidudin menyampaikan, pelaksanaan evaluasi penyelenggaraan ibadah haji prinsipnya untuk memperbaiki untuk tahun kedepannya. 


"Sehingga mulai perencanaan hingga pelaksanaan ibadah haji tahun 2025 kedepannya lebih baik," ujarnya, Rabu (31/07).

 

Kabag TU meminta pada seluruh Kepala KUA untuk bekerjasama dengan bidang PHU Kanwil dan Kankemenag Kota/Kab terkait jemaah haji yang masuk dalam kuota 2025.


"Nanti di Bulan September kita sudah mulai untuk menyosialisasikan kepada jemaah yang terdaftar pada kuota 2025," imbuhnya.


"Sehingga calon jemaah haji akan melakukan persiapan mulai paspor, cek kesehatan hingga biovisa," lanjutnya.


Kabag TU juga mengucapkan terimakasih pada Kepala KUA dan penyuluh agama yang telah menginformasikan pada jemaah haji yang telah masuk dalam kuota di wilayahnya.


"Alhamdulillah openseat tahun ini berkurang dari tahun sebelumnya," jelasnya.


Terkait manasik haji, Kabag TU menginginkan agar jemaah haji yang masuk dalam cadangan beberapa persennya dapat mengikuti manasik haji di KUA.


"Hal ini agar calon jemaah yang masuk dalam daftar cadangan juga dapat mengikuti manasik haji di KUA," imbuhnya.

  • Tags:  

Terkait