Berita

Enam Pesan Ka.Kanwil Dalam Pembinaan ASN Bidang Pakis

Rabu, 17 Januari 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta(Inmas) – Dalam rangka meningkatkan kopetensi dan pemahaman Aparatur Sipil Negara (ASN) di Bidang Pendidikan dan Keagamaan Islam (Pakis), Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta,  Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Saiful Mujab berikan pembinaan kepada ASN Bidang Pakis di Ruang Rapat Bidang Pakis, Rabu(17/1).

 

Pembinaan ASN Bidang Pakis dibuka oleh Komarudin sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pakis, dihadiri seluruh Kepala Seksi (Kasi) pada Bidang Pakis, enam Kasi pada Kantor Kementerian Agama Kota di Jakarta dan seluruh Staf Jabatan Fungsional Umum (JFU) Bidang Pakis. Berikut bahasan pembinaan Ka.Kanwil Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta:

 

1. Tunjangan Profesi Guru (TPG) terhutang, Ka.Kanwil minta perhatian betul kepada seluruh stakeholder untuk hal tersebut, karena TPG terhutang adalah persoalan nyata sudah didepan mata dan Badan Pemeriksa Keuangan akan “menyisir” dari aspek TPG. 

 

2. Rekonsiliasi yang belum nihil, dia minta agar berkas betul-betul dilengkapi karena pemeriksaan untuk tahun ini sangat berbeda, sudah online melalui e-rekon.

 

3. Dilihat dari keunggulan sumber daya manusia (SDM), kemudahan akses, dan sarana dan prasarana Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta harusnya unggul dalam segala bidang, baik even Nasional maupun penyerapan anggaran. Walaupun penyerapan anggaran Kementerian Agama RI naik dari 93,5% menjadi 93,8% tetap nanti akan saya cek penyerapan anggaran tiap tiga bulan sekali.

 

4. Bersiap dengan adanya system pembayaran “non tunai”. Identitas tanda penganal atau id card akan dikoneksikan dengan system perbankan. “Kita akan bekerjasama dengan Bank BRI untuk menjadi mitra perbankan” tambah Saiful.

 

5. Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan dibuat tahun ini.

 

6. Manfaatkan kemajuan teknologi dalam menjalankan program-program yang akan dijalankan. “Kita punya Website, Facebook, Twitter, Youtube, manfaatkan media social tersebut untuk mengenalkan kita kepada dunia”

 

Saiful mengajak seluruh stakeholders Mari sama-sama berfikir positif dan bekerja produktif, Kabid berfikir Kabid, Kasi berfikir Kasi dan JFU berfikir JFU, fokus dengan pekerjaan sendiri jangan berfikir tentang pekerjaan orang lain.

 

 

Selain berikan arahan kepada para ASN Bidang Pakis, Saiful juga saksikan penandatanganan kontrak kinerja lima Kasi dalam menjalankan program-program unggulan yang akan dikerjakan pada tahun 2018. /baz

  • Tags:  

Terkait