Berita

Duta MAN 5 Jakarta Utara Antusias Mengikuti JMC 2024

Selasa, 15 Oktober 2024
blog

JMC Sains & Robotic 2024

Jakarta (Humas MAN 5 Jakarta Utara) – Tujuh siswa duta JMC Sains dan tiga tim JMC Robotik berhasil melaju ke babak final dalam ajang bergengsi Jakarta Madrasah Competition 2024 tingkat Madrasah Aliyah (MA) yang digelar di MAN 4 Jakarta Selatan. Minggu, (13/10/2024).

 

Kompetisi ini merupakan salah satu acara tahunan yang paling dinantikan oleh para siswa madrasah se-Jakarta, yang bertujuan untuk mengasah kemampuan akademis serta kecakapan non-akademis.

 

Kebanggan tersendiri karena perwakilan dari MAN 5 Jakarta Utara masuk babak final pada berbagai bidang. Pada bidang sains, ketujuh siswa yang masuk babak final diantaranya adalah Yovando Rangkayo mapel Matematika, Diego Nicola Martin mapel Biologi, Zikril Nur Hakim Mapel Kimia, Indrajid Pratama mapel Fisika, Bangun Satrio Wibisono mapel Geografi, Ahmad Fajar Nugroho dan Mufid Nabil Ali mapel Pendidikan Agama Islam.

 

Sementara pada JMC Robotic, tiga tim berhasil masuk babak final yaitu kategori Creative Design oleh Raihan Athailah Hidayat & Ahnaf Samih Al Farisi, kategori Coding Mission oleh M.Labib Munif Arridlo & Achmad Zidan Al Ghifari, Kategori Robot Challenge oleh Africh Nafsaka M. Elhaq & M. Rzan Hidayat.

 

Zikril, yang saat ini duduk di kelas XII mengikuti JMC Sains Kimia, telah menunjukkan ketekunan dan kerja kerasnya. "Ini adalah hasil kerja keras, tidak hanya bagi saya sendiri, tetapi juga bagi madrasah dan teman-teman saya," ujar Zikril dengan senyum semangat. "Saya berterima kasih kepada kepala madrasah, pelatih, pembina, para guru dan keluarga yang terus mendukung dan memotivasi saya hingga mencapai titik ini."

 

Kepala MAN 5 Jakarta Utara, Ade Kurnia, juga menyampaikan rasa syukurnya. "Kami bersyukur duta JMC Sains dan JMC Robotic masuk babak final. Ini adalah hasil keuletan, ketekunan dan komitmen para duta JMC MAN 5 Jakarta Utara . “Kami berharap Zikril dan kawan-kawan dapat terus melangkah dan membawa pulang kemenangan bagi madrasah kita, “ ujarnya. (ER)

  • Tags:  

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor