Berita

Diklat Teknis Substantif Model Pembelajaran Bagi Guru Bahasa Arab MA dan Keluarga Sakinah Bagi KUA

Kamis, 8 November 2018
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. DKI Jakarta H. Saiful Mujab memberikan arahan kepada peserta Diklat Teknis Substantif Model Pembelajaran Bagi Guru Bahasa Arab MA dan Keluarga Sakinah Bagi KUA, di Wilayah Kerja Balai Diklat Keagamaan Jakarta.

" Kemenag sebagai kementerian yang bergerak untuk meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan, meningkatkan kualitas keagamaan, meningkatkan kualitas di bidang penyelenggaraan haji, dan juga mewujudkan tatakelola pemerintahan yang berwibawa," ujarnya

ASN kemenag di payungi oleh aturan yang mengikat adalah 5 nilai budaya kerja. Yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, tanggung jawab dan keteladanan.

“Didalam mewujudkan 5 nilai budaya kerja sebagai ASN Kemenag dalam segala bidang, baik di KUA, maupun di akrual ataupun guru bahasa arab. Integritas menjadi sebuah kebutuhan, sebuah keyakinan, dalam melaksanakan tugas. Dimana kita ingin memperlihatkan yang terbaik”, kata Saiful. Senin (5/11) di Aula Balai Diklat Keagamaan, Jl. Rawa Kuning Jakarta.

“ASN Kemenag perlu niat yang tulus, niat yang ikhlas, bukan sekedar logo nya ikhlas beramal. Tetapi keikhlasan di dalam tugas. Di era saat ini sangat di butuhkan”, lanjut Saiful.

“Apapun jabatan, apapun tugasnya, apapun yang diamanatkan pada ASN, harus di kerjakan secara professional. Yang berarti segala persoalan yang dilakkukan terkait dengan tugas, tidak setengah-setengah, tetapi harus ada titik temu. Ini yang harus digali, karena harus profesional seiring perkembangan waktu dan kebutuhan zaman”, jelas Saiful di akhir arahan.

Adapun kegiatan diklat dilaksanakan selama 6 hari (5-10/11/2018).

Kakanwil di damping oleh Abdurahman Kasie Diklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan, dan Imanuddin Kasubbag Tata Usaha Balai Diklat Keagamaan. Dan di ikuti sebanyak 115 peserta, yang terbagi dalam 3 kelas yang masing-masing kelas 40, 40, dan 35.

Setelah memberikan arahan, saiful juga menyematkan tanda peserta Diklat secara simbolis. Yang di ikuti oleh Abdurahman dan Imanuddin. Yang di sematkan kepada tiga peserta Diklat masing masing kelas.

Adapun peserta dari DKI Jakarta sebanyak 50 orang, Banten 50 orang, serta Kalimantan Barat 15 orang./s.regar

Terkait