Berita

Dihadapan Verifikator, MTsN 36 Jakarta Paparkan Kontrak Prestasi

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MTsN 36) --- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 36 Jakarta, Syaripudin memaparkan kontrak prestasi tahun 2022 dihadapan tim verifikator Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

Beliau didampingi Kepala Tata Usaha Syukron Rahman; Wakamad Bidang Akademik, Mardiah Hayati; Wakamad Bidang Kesiswaan, Zaenuri Ischak; Wakamad Bidang Sarana Prasarana, Yusup Tajiri; dan Wakamad Bidang Kehumasan, Resy Marliana. Jumat (11/03/2022).

Usai paparan, Masturo mengapresiasi tentang publikasi informasi oleh MTsN 36 Jakarta yang telah berjalan baik. Sekaligus mengapresiasi prestasi siswa MTsN 36 Jakarta yang berhasil meraih medali perunggu KSM 2021 tingkat Nasional bidang IPA Terpadu Terintegrasi.

“Terima kasih MTsN 36 Jakarta yang telah menyumbang prestasi tingkat nasional bagi Kankemenag Kota Jakarta Barat dan Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta. Saya berharap prestasi yang sudah diraih dapat ditingkatkan, minimal dipertahankan,” ujar Kasi Penmad Kemenag Kota Jakarta Barat.

“Kedepannya, MTsN 36 dapat membudayakan satu siswa satu lomba,” lanjut Masturo saat menyampaikan pesan Kabid Penmad.

Selanjutnya, Arif Okta meminta agar MTsN 36 Jakarta memiliki Duta Moderasi Beragama untuk membantu upaya penanaman dan penguatan sikap moderasi beragama di MTsN 36 Jakarta. Beliau juga menyampaikan pesan dari Kabag TU Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta agar madrasah memaksimalkan anggaran dana sekolah yang ada dengan efektif dan efisien.

Sementara Rusdah menyoroti terkait beberapa penulisan dan tata kalimat dalam proposal kontrak yang perlu direvisi. "Untuk tata bahasa dan penulisan dalam proposal yang yang perlu direvisi, silakan Bapak Ibu revisi terlebih dahulu, sebelum proposal ditandatangani," ujarnya.

Anggota tim verifikator lainnya, Viola Cempaka mengamati agar proses seleksi dan pelatihan siswa atau guru yang direncanakan untuk mengikuti kompetisi prestasi dilaksanakan segera mungkin.

“Sekarang sudah bulan Maret, Bapak dan Ibu sekalian. Jadi, segera dilaksanakan prosesnya, agar target-target prestasi yang hendak diraih oleh MTsN 36 Jakarta dapat terwujud,” tandas Viola.

“Semua harus saling bantu dan dukung. Perbanyak target lomba, perbanyak pula kerja sama dengan pihak-pihak terkait. Saya yakin, di antara keterbatasan yang ada, kita pasti bisa berprestasi,” pungkasnya.

Terkait