Berita

Dharma Wanita Persatuan Kemenag Jakarta Utara Peduli Yatim Dan Piatu

Rabu, 18 Oktober 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

Jakarta (Inmas Jakut) --- Mewujudkan cinta kepada para yatim menjadi tema pertemuan rutin Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Utara, Selasa (17/10). Nuansa berbeda hadir pada kegiatan pertemuan rutin tersebut. Pada kesempatan tersebut, hadir beberapa peserta didik berstatus yatim dan piatu yang berasal dari MTs Negeri 5 dan MIN 5.

 

 

Mereka dihadirkan dalam kegiatan tersebut, untuk menerima santunan yang telah disiapkan oleh DWP binaan Hj. Nursaena Tabroni. “Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada anak-anak madrasah yang berstatus yatim piatu,” ujar Nursaena.

 

 

“Anak yatim itu sesungguhnya anak yang sedang diuji oleh Allah SWT,” ujar Amar Hasan, Kepala KUA Cilincing  yang hadir untuk memberikan tausiah.

 

 

Pada kesempatan tersebut, Amar juga mengingatkan DWP Kankemenag Kota Jakarta Utara tentang keutamaan memelihara anak yatim serta hak dan kewajiban orang tua terhadap anaknya.

 

 

“Mereka (anak yatim piatu) sesungguhnya pun diuji kesabarannya oleh Allah SWT,” kata Amar pada acara tersebut.

 

 

Amar melanjutkan, bahwa seluruh umat Islam mempunyai tanggungjawab yang sama di dalam merawat para yatim. Untuk itu, Amar berharap khususnya kepada seluruh anggota DWP bisa dan biasa menyisihkan sebagaian hartanya untuk keberlangsungan hidup mereka di jalan Allah SWT./Zae/As/ilm

 

 

 

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait