Berita

Dengan Ketulusan, Kepala Kantor : Berikan Pelayanan Terbaik Untuk Masyarakat

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakarta Barat) --- Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat Wahyudin mengingatkan agar seluruh Kepala KUA dan Penghulu memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat yang berorientasi pada ketulusan.

“KUA merupakan garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan pada masyarakat,” ujarnya saat didampingi Kasubag TU Kridarto dan Kasi Bimas Islam Aminulloh pada pembinaan Kepala KUA dan Penghulu se Jakarta Barat. Selasa (16/6).

Dalam pelaksanaan pernikahan selama pandemic covid 19, beliau mengungkapkan untuk bekerja berdasarkan regulasi yang ada.

"Jadi, bekerjalah yang baik, benar dan aman,” imbuhnya dihadapan 31 peserta.

Terkait kekurangan SDM, sarana dan prasarana pada KUA, Kepala Kantor meminta pada Kasubag TU dan Kasi Bimas Islam untuk memenuhi kebutuhan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan alokasi anggaran yang tersedia.

“Saya minta dalam pelayanan pernikahan harus tetap mengacu pada protokol kesehatan selama masa pandemic Covid-19,” imbuh Wahyudin.

Sementara Kepala Seksi Bimas Islam mengatakan, dana biaya opersional BOP KUA harus dikelola dan tersalurkan secara akuntabel, sesuai prosedur, tepat sasaran dapat dipertanggungjawabkan secara hukum.

“Jadi, Kepala KUA harus kreatif dalam pemanfaatan anggaran sesuai dengan aturan dan terus mencermati juknis pelaksanaan anggaran BOP KUA,” ungkap Aminulloh. /Joel

Terkait