Berita

Demi Kenyamanan PTM, MAN 2 Siapkan Aplikasi Peduli Lindungi

Selasa, 4 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 2 Jkt) --- Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana mengungkapkan bahwa salah satu indikator sekolah siap dengan Pembelajaran Tatap Muka diantaranya seluruh warga madrasah telah melaksanakan vaksin dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Menurutnya, untuk melakukan pengawasan kesehatan dan kenyamanan selama belajar di Madrasah maka MAN 2 Jakarta menambah aplikasi PeduliLindungi.

“Kami telah menyiapkan aplikasi PeduliLindungi ini seminggu sebelum PTM dimulai dan siap digunakan sejak hari pertama masuk sekolah pada 3 Januari 2022,” ujar Dewi Setiawaty.

Hal senada diungkapkan Erni Julia selaku Kepala Tenaga Kependidikan bahwa setiap Civitas maupun tamu yang masuk ke wilayah MAN 2 wajib melakukan screening melalui HP masing-masing ke QR Code yang dipasang di dua titik.

“Kami siapkan QR Code aplikasi PeduliLindungi ini di dua gerbang masuk, yakni gerbang atas untuk siswa, dan gerbang bawah untuk GTK dan tamu,” jelasnya.

Sedangkan salah satu siswa berharap aplikasi ini demi kesehatan dan keamanan semua Civitas agar lebih nyaman dan beraktifitas normal kembali.

“Awalnya kaget harus scan QR Code aplikasi PeduliLindungi. Saya pikir hanya ke mall saja yang harus scan aplikasi ini. Tapi sekarang ke sekolah pun harus siap demi kesehatan dan kemananan kita bersama.”ujar Kaukab, siswa kelas XII Agama.

Sekedar informasi, Aplikasi PeduliLindungi terdapat fitur untuk mengetahui status vaksinasi yang telah dilaksanakan oleh pengguna, dengan warna hijau, kuning, merah dan hitam. /Yuyum D.

Terkait