Berita

Delapan Belas Peserta Didik MAN 17 Ikuti KSM Tingkat Kota

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Sebanyak delapan belas siswa MAN 17 Jakarta  ikuti Kompetensi Sains Madrasah (KSM) yang diselenggarakan di MAN 16 Jakarta diikuti oleh 382 siswa dari MI, MTs dan MA/SMA (20/7).

Wakil kurikulum Sri wahyuningsih sekaligus guru Biologi menyampaikan, sejumlah 18 peserta didik MAN 17 Jakarta ikuti KSM tingkat Kota dengan empat mata pelajaran yaitu fisika, matematika, kimia, ekonomi, biologi dan geografi, sebelumnya siswa yang ikut KSM sudah dilatih oleh guru mata pelajaran masing-masing dan dapat lolos ke tingkat provinsi ataupun Nasional.

"Saya berharap peserta yang ikut KSM tetap semangat, ambil sebagai pengalaman, kita sudah usaha dan ikhtiar adapun hasilnya kita kembalikan kepada allah yang terbaik,” harapnya.

Sedangkan Ahmad Saifullah selaku Kepala MAN 17 Jakarta menyampaikan, KSM tahun sebelumnya sudah ada siswa dari mata pelajaran biologi yang lolos ketingkat Nasional.

"Semoga tahun ini ada yang bisa masuk ke tingkat provinsi di bulan Agustus dan nasional di Manado di bulan September," harap Saifullah.

"Kita sudah persiapkan anak-anak sebelum pelaksanaan KSM," tambahnya.

Aulia Amelia salah satu peserta KSM MAN 17 Jakarta merasa bangga bisa terpilih mewakili peserta KSM tahun ini, saya sudah berusaha untuk selalu berdoa dan belajar.

"Semoga saya lolos masuk ke tingkat provinsi yang pengumumannya tanggal 24 juli di Kankemenag Kota Jakbar,” harapnya. (Humas MAN 17 Jakarta)

 

Terkait