Berita

Cetak Generasi Rabbani, 270 Siswa MAN 10 Jakarta Tuntas Hafal Juz 30

Selasa, 25 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 10) --- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 10 Jakarta bekerjasama dengan Lembaga Guru Tahfiz Center melaksanakan program Tahfiz. Program yang dilaksanakan secara offline maupun online ini merupakan salah satu program mulok yang ditetapkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

“Semenjak tahun 2013 program mulok hafalan Quran itu sudah diresmikan oleh Kepala Kanwil kementerian Agama provinsi DKI Jakarta. Oleh karena itu, sebagai Kepala MAN 10 Jakarta harus mengikuti kebijakannya,” ujar Nurlaelah.

Menurutnya, hasil program tahfiz yang telah dilaksanakan telah berhasil dengen persentase 51 persen siswa mampu menguasai hapalan Juz 30 dengan baik.

“Alhamdulilah, dengan menggunakan model baru, 270 siswa dari 540 siswa telah tuntas menghafal Juz 30. Mudah mudahan kedepannya menjadi lebih baik,” ungkap Kamad sebagai kordinator penyusun kurikulum.

Hal senada juga diungkapkan salah satu guru Tahfiz, program yang dilaksanakan pada MAN 10 Jakarta akan membawa keberkahan bagi keluarga besar MAN 10 serta semua pihak yang mendukung program tersebut.

“Sudah sepantasnya siswa Madrasah memiliki bacaan Al Qur'an yang baik, memiliki hafalan yang lancar dan suara mengaji yang indah didengar. InsyaAllah akan membawa keberkahan bagi semua pihak, siswa-siswanya, guru-gurunya, beserta orang tuanya. Aamiinn ya rabbal alamin,” ucap Ustaz Fathi selaku guru Tahfiz MAN 10.

Menurut salah satu orangtua siswa, program tahfiz ini dapat menambah hapalan dan koreksian dalam bacaan Al Quran.

“Program tahfiz di MAN 10 Jakarta sangat baik. Semoga MAN 10 dapat mencetak lulusan Generasi Rabbani berjiwa Al Quran dan tetap mengaji serta tetap semangat bersama Al Quran,” ungkapnya Orang tua Siswa Kelas X saat diwawancarai. Selasa (25/01).

Dengan adanya program tahfiz pada MAN 10 Jakarta, salah satu peserta didik merasa membaca dan menghapal Al Quran menjadi lebih baik. Sehingga bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah setelah adanya program tahfidz saya menjadi lebih bersemangat untuk menghafal dan membuat bacaan saya menjadi lebih baik dan lancar,” ujar I Wayan kelas XI. /Fz

Terkait