Berita

Cegah Penularan, MTsN 35 Jakarta Sosialisasikan Gerakan 3 M Plus

Rabu, 23 September 2020
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MtsN 35) --- Madrasah Tsanawiyah Negeri 35 Jakarta mengadakan Jumat Berkah guna melaksanakan kegiatan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak dan istiqomah dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT. Kegiatan ini dilaksanakan seminggu sekali tiap Jumatnya mulai pukul 06.30 WIB hingga 07.30 WIB dari rumah masing – masing.

Dalam kesempatan ini, Aris Adi Leksono mengajak seluruh civitas untuk menjaga kesehatan melalui 3M, yaitu : mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta istiqomah dalam berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Hal itu perlu dilakukan karena segala upaya yang kita lakukan adalah ikhtiar makhluk, maka perlu di sertai dengan ikhtiar memohohon pertolongan dari Allah SWT, agar wabah ini segera diangkat oleh Sang Maha Penncipta,” ujarnya.

Lebih lanjut, Aris berharap keluarga besar MTsN 35 Jakarta, khususnya peserta didik dan orang tua terus semangat dengan belajar dari rumah, menjaga kesehatan, dan terus berdoa mohon perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari wabah yang cukup meresahkan masyarakat dunia.

“Menjaga kesehatan dengan gerakan 3 M Plus meningkatkan Imunitas, mendekatkan diri kepada Allah jangan sampai hanya pada kegiatan jum’at berkah, tapi di hari-hari biasa juga harus terus istoqomah. Terus belajar dengan semangat, dan mohon perlindungan dari Allah SWT. Hadirkan pembelajaran yang bermakna, konsultasikan materi yang tidak dipahami kepada guru, sampaikan kendala pembelajaran kepada wali kelas dan guru BK, sehingga kita harus tetap semangat belajar dari rumah,” ungkap Kamad MTsN 35.

Kegiatan ini di ikuti oleh seluruh civitas madrasah, mulai dari orang tua, peserta didik, guru, TU, dan karyawan. Kegiatan dimulai dengan membaca istighotsah, yasin, dan doa, serta dilanjutkan dengan bincang sosialisasi cegah penuran covid-19. /Abr

Terkait