Berita

Buka Raker DWP, Habibah Sampaikan Hal Ini

Jumat, 3 Maret 2023
blog

Jakarta (Humas) – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta Nanung Habibah membuka kegiatan Rapat Kerja DWP Kanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta yang mengusung tema, Sinergi Dan Peningkatan Kualitas Diri Melalui Kepribadian Dan Citra Positif Perempuan Untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga Di Era Digital, Kamis (03/03/2023).

Dalam sambutannya, Habibah menyampaikan bahwa Sinergi dan Peningkatan Kualitas Diri merupakan hal yang penting, “Peningkatan kualitas pengurus DWP sangat penting agar perempuan dapat mandiri dan ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan serta berperan aktif dalam peningkatan peran perempuan dengan melibatkan diri dalam program pembangunan agar tidak sekedar menjadi objek pembangunan,” ujar Habibah.

Menurut Habibah, setiap perempuan dapat produktif membentuk kemampuan diri dalam bentuk inisiatif, kreasi, dan melakukan banyak inovasi agar dapat berdaya manfaat, bukan hanya bagi keluarga tapi juga bagi lingkungan sekitarnya.

“Peningkatan kualitas perempuan, khususnya di lingkungan DWP perlu dirumuskan dengan baik agar rencana program dapat sesuai dengan harapan,” tuturnya.

Tak hanya sinergi dan peningkatan kualitas diri yang menjadi hal penting, mengembangkan kepribadian dan citra diri positif juga menjadi hal penting, “Hal ini dapat membantu anggota DWP untuk mengenali diri dan potensi yang dimilikinya,” ujar Habibah.

“Salah satu manfaatnya untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital, kemampuan keluarga mengelola sumber daya dan mengelola masalah dengan baik untuk mencapai kesejahteraan dalam keluarga,” sambungnya.

Beliau juga mengatakan bahwa di era digital, perempuan harus cerdas beradaptasi dengan teknologi, tidak menutup diri dengan perkembangan teknologi.

Melalui kegiatan ini, Habibah berharap setiap program dan kegiatan yang didiskusikan, dirumuskan dan disepakati secara bersama dan kolaboratif dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan program dan kegiatan di masing-masing bidang.

"Melalui raker ini kita komitmen bersama menyatukan Langkah dan kekuatan," harapnya

 

 

  • Tags:  

Terkait