Berita

Buka Kegiatan Monitoring Penataan SOP, Jandan: Tekankan Penting Penyusunan SOP

blog

Monitoring Penataan SOP

Jakarta (Humas Kankemenag Jakarta Barat) -- Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kankemenag Kota Jakarta Barat M. Jandan Zaeni Dahlan membuka kegiatan Monitoring Penataan SOP Peta Proses Bisnis oleh Tim Kerja Ortala Kanwil Kemenag Prov. DKI Jakarta di Aula Wijaya Kusuma, Rabu (23/10/2024).

 

Dalam sambutannya, Jandan menekankan kepada para peserta yang hadir tentang pentingnya penyusunan SOP sebagai peta bisnis.

 

“Sebuah organisasi tanpa adanya Standar Operasional Prosedur atau SOP, maka pekerjaannya tidak memiliki rujukan, maka dari itu semua unit harus memiliki SOP, dan dari situ bisa dilihat anjab dan abk-nya. Terlebih lagi dengan adanya SOP sebagai peta bisnis dapat tercapai sasaran kerja suatu organisasi” Ungkap Jandan.

 

“Dan juga saat ini kita sedang menuju WBK dan WBBM yang dimana SOP dengan peta bisnis sebagai salah satu dari komponen Zona Integritas” Lanjutnya.

 

Terakhir Jandan berharap setiap peserta untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan ini, dan dapat terbentuk SOP berdasarkan Peta Proses Bisnis dan Sistem Kerja Kankemenag Kota Jakarta Barat, sehingga nantinya dapat diaplikasikan diranah unit kerja masing-masing.

 

Kegiatan diikuti oleh para PIC Unit tiap Satker pada Kantor Kementerian Agama Kota Jakarta Barat. /Joel/Ali

 

 

Terkait

Menu Aksesibilitas

Mode Suara

Ukuran Teks

Monokrom

Tandai Tautan

Tebalkan Huruf

Perbesar Kursor