Berita

Buka Final Liga Santri 2022, Kasad : TNI AD Menaruh Harapan Pada Cabang Sepakbola

Sabtu, 22 Oktober 2022
blog

Jakarta (Humas) --- Kepala Staf Angkatan Darat, menyampaikan bahwa TNI AD menaruh perhatian yang sangat besar terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia. Dudung berharap sepak bola dapat mengharumkan nama Indonesia di berbagai olahraga Internasional.

"Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat diminati dan digemari oleh masyarakat luas dari berbagai kalangan, serta hampir tidak ada jenis olahraga lain yang selalu mendapatkan sambutan paling meriah dari masyarakat selain sepakbola, " ujar Dudung Abduracman saat membuka Final Liga Santri 2022 di Gelora Madya GBK - Senayan, Sabtu (22/10).

Bertepatan dengan Hari Santri Nasional Tahun 2022, Dudung mengungkapkan ajang ini menjadi wahana pembinaan potensi sepakbola bagi generasi muda, khsususnya kalangan Santri.

"Ajang ini sebagai mencari talenta berbakat, diharapkan kedepannya akan tampil pada level nasional Internasional, " Imbuhnya.

Ajang yang telah dilaksanakan mulai Kabupaten hingga nasionalnasional, menurut Dudung bertepatan Hari Santri akan dilaksanakan pertandingan Final untuk menentukan tim terbaik.

"Saya selaku Kepala Staf Angkatan Darat mengharapkan piala Kasad Liga santri ini tidak berhenti sampai disini dan olahraga sepak bola dapat menerjunkan tim pencari bakat untuk memantau bakat-bakat istimewa di piala liga santri ini, " pungkasnya.

Sekedar informasi, ajang ini akan memperebutkan Trofi Piala KASAD, Bola Emas, Sepatu Emas dan Trofi Fair.

Sampai berita ini dibuat, skors sementara masih berimbang 0 - 0 untuk tim Jawa Barat dan Jawa Timur.

Tampak hadir Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pemuda dan Olahraga, para Perwira Tinggi TNI AD beserta jajarannya serta Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta.

  • Tags:  

Terkait