Berita

Bimtek Penulisan Berita dan Video, NISA: Ingin Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia

blog

Kepala MIN 18 Jakarta Timur Hairunisah

Bogor (Humas MIN 18 Jakarta) – Pada era digital saat ini edit video merupakan suatu kemampuan yang harus dimiliki setiap insan konten kreator. Menjawab tantangan digitalisasi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 18 Jakarta Timur mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Informasi dan Kehumasan di Bogor pada Kamis (23/05/2024).

 

Kepala MIN 18 Jakarta Khairunisa mengatakan "bimtek ini adalah untuk mengasah kemampuan para pegawai MIN 18 Jakarta dalam mengangkat citra MIN 18 Jakarta di khalayak ramai."

 

Hal tersebut sesuai dengan moto Kementerian Agama RI terkait pendidikan yaitu "Madrasah Maju, Bermutu dan Mendunia", tambahnya. 

 

Sebagai editor video Barie Ahmed menilai aplikasi editing video capcut merupakan cara termudah dan termurah. “Kalau ada yang mudah dan murah kenapa tidak kita manfaatkan untuk mendukung kerja kehumasan”.

 

Selain itu Kepala MIN 18 Jakarta Timur beserta mentor mengadakan kompetisi bagi peserta bimtek dalam membuat berita dan video editing. Keluar sebagai pemenang saudara Amirullah, Budi Akhmad, dan Lestari Setio Maira yang merupakan Guru serta Staff JFU yang tergabung dalam Tim Kehumasan MIN 18 Jakarta Timur.

 

Meskipun reward yang diberikan alakadarnya tapi hal ini semata untuk memotivasi peserta bimtek selaku Tim Kehumasan MIN 18 Jakarta Timur untuk meningkatkan performanya dalam menulis berita dan publikasi prestasi serta kegiatan civitas MIN 18 Jakarta Timur.

/NS (HD)

  • Tags:  

Terkait