Berita

Bimtek Membaca Al Qur'an, Jadikan Madrasah Lebih Baik dan Berkarakter

Selasa, 18 Oktober 2022
blog

Pulau Tidung (Humas Kemenag Kepulauan Seribu) -- Bimbingan membaca Al Qur'an adalah proses pembelajaran tata cara membaca Al Qur'an kepada seorang murid sehingga dapat membaca Al Qur'an dengan baik dan benar dengan sebuah metode tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Seribu, Mawardi saat hadiri Pembukaan Bimbingan Teknis Bimbingan Membaca Al Qur'an dan Bengkel Qur'an bagi Siswa/i Kelas IX MTsN 26 Kepulauan Seribu Tahun Pelajaran 2022/2023. Selasa, (18/10/2022).

Sedangkan tujuan pembelajaran ini, Mawardi mengungkapkan untuk mengetahui kemampuan siswa/i kelas IX dalam membaca dan menulis Al-qur’an.

"Sehingga hasil dari program ini adalah untuk mengentaskan peserta didik yang belum tuntas dalam membaca Al-qur’an," ungkapnya.

Kepala Kantor berharap, bimtek tersebut agar dapat menjamin lulusan dari MTsN 26 Kepulauan Seribu pandai dalam membaca Alqur’an dengan baik benar sehingga menjadikan ciri bahwa sekolah di madrasah itu lebih baik dan berkarakter.

Tampak hadir, Kepala MTsN 26 Kepulauan Seribu, Kaur TU MTsN 26 Kepulauan Seribu, para Guru dan staff TU di MTsN 26 Kepulauan Seribu serta para siswa/i kelas IX MTsN 26 Kepulauan Seribu.

Terkait