Berita

Bimbingan Perkawinan, Upaya Membendung Laju Angka Perceraian

Kamis, 28 Desember 2017
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

 

 

Jakarta (Inmas Jakut) --- Seksi Bimbingan Islam Kankemenag Kota Jakarta Utara melaksanakan Kegiatan Bimbingan Perkawinan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Yos Sudarso Lantai 3 Kota Administrasi Jakarta Utara. Sabtu (23/12).

 

“Tujuan dari suatu pernikahan adalah membentuk keluarga yang Samara. Tetapi untuk mewujudkan hal ini tidaklah mudah, dibutuhkan rasa tenang, cinta dan kasih sayang satu dengan lainnya,” ujar Kepala Kankemenag Kota Jakarta Utara H.Tabroni

 

Dihadapan peserta bimbingan perkawinan, Tabroni juga ikut memberikan bekal tentang menghadapi aneka macam problematika dalam menjalani kehidupan berumah tangga.

 

“Banyak masalah dalam menjalani kehidupan berumah tangga yang disebabkan oleh hal-hal yang sepele. Oleh karena itu masing-masing pasangan untuk saling  menghormati dan menghargai satu sama lain”, pesannya.

 

Hal senada juga disampaikan Kasi Bimas Islam H. Lukman, bahwa tujuan kegiatan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membendung lajunya angka perceraian.

 

“Kami berharap pelatihan yang relatif singkat ini dapat membekali calon pasutri sebelum melangkah ke jenjang selanjutnya”, ujar Lukman

 

“Kegiatan ini merupakan Instruksi Presiden RI agar melakukan bimbingan perkawinan sebelum melangsungkan pernikahan, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang sehat dan bermartabat”, tambahnya. /Zae/As/fh.

 

 

 

 

  • Tags:  

Terkait