Berita

BIMBINGAN KLASIKAL BK BAGI ORANG TUA SISWA KELAS XII

Kamis, 29 Agustus 2024
blog

Wakil Kepala Madrasah Bidang Akademik MAN 4 Jakarta (kiri) dan Guru BK (kanan)

Jakarta(Humas MAN 4 Jakarta) -- Guru Bimbingan Konseling (BK) mengadakan layanan bimbingan klasikal kepada siswa dan orang tua siswa kelas XII guna memberikan informasi terkait kebijakan, teknis dan jalur masuk PTN. Kegiatan ini dilaksanakan secara offline di ruang multimedia MAN 4 Jakarta pada Kamis(29/8/2024).

 

Srimayati, Wakil Kepala MAN 4 Jakarta bidang akademik menyampaikan "Kegiatan layanan bimbingan klasikal dengan menghadirkan orangtua dan siswa memberikan edukasi agar orang tua dan siswa memiliki pemahaman yang sama."

 

"MAN 4 Jakarta memiliki banyak program yang didesain untuk mempersipakan siswa agar bisa lulus PTN. Melalui kegiatan ini kami mengharapkan dukungan orang tua atas program-program tersebut agar kita memiliki langkah yang sama dalam mendampingi ananda saat menentukan jurusan dan kampus pilihan mereka," tambahnya.

 

Senada dengan Srimayatai, Ra'yal Ain salah satu guru BK MAN 4 Jakarta mengatakan "jika kegiatan bimbingan dijadwalkan di awal tahun ajaran agar semua teredukasi dengan baik terkait informasi-informasi baik regulasi maupun persiapan masuk PTN."

 

Sebagai informasi tahun 2024 MAN 4 Jakarta mencatat 87,23 % alumni TP. 2023/2024 lulus pada seleksi masuk PTN dan luar negeri (LN) atau mengalami perbaikan 3,34 % dari angka kelulusan di TP 2022/2023. Dari tahun ke tahun angka kelulusan alumni MAN 4 Jakarta di seleksi masuk PTN dan LN mengalami kenaikan yang signifikan.

 

Dengan ditiadakannya pengelompokan kelas ke dalam beberapa jurusan siswa diberi kebebasan untuk memilih mata pelajaran yang sesuai dengan bakat, minat, potensi, nilai akademik dan hasil Assesmen Bakat dan Minat (ABM). Kebebasan tersebut diatur dalam Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, Dan Teknologi.

(H5h)

  • Tags:  

Terkait