Berita

Berikan Gambaran Dunia Perkuliahan, MAN 9 Jakarta Adakan Campus Fair Nine

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 9) --- Campus Fair Nine merupakan sebuah acara tahunan yang diadakan oleh alumni MAN 9 Jakarta yang sedang atau telah mengenyam bangku pendidikan di perguruan tinggi. Hal ini disampaikan Faiz selaku ketua panitia acara melalui live streaming dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini diikuti oleh Alumni angkatan 26 (Exsovagen) dan 27 (Veintisite),” ujarnya, Sabtu (06/02).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gambaran mengenai proses dan kehidupan kampus baik dari perjuangan hingga apa yang diperoleh dalam dunia perkuliahan.

“Selain itu, untuk menumbuhkan jiwa optimis untuk terus melanjutkan pendidikan di jenjang berikutnya yaitu Perguruan Tinggi,” ungkapnya dihadapan para alumni dari PTN (Perguruan Tinggi Negeri), PTS (Peguruan Tinggi Swasta), PTK (Peguruan Tinggi Kedinasan), juga PTLN (Perguruan Tinggi Luar Negeri) serta siswa kelas 12, dan para pendidik.

Dalam pelaksanaannya, sebanyak 167 siswa antusias dan memberikan respon positif dalam mengikuti acara ini, terbukti dari beberapa talk show dan FGD atau forum diskusi grup.

“Dan Peguruan Tinggi yang ikut sebanyak 29,” tambahnya.

Ketua panitia berharap, kegiatan ini dapat memberikan pengaruh positif pada siswa kelas 12 untuk terus berjuang menggapai mimpinya untuk meneruskan ke Perguruan Tinggi.

“Sejatinya bahwa perjuangan untuk menjadi seorang pemenang tidaklah berjalan mulus dan banyak terpaan, tetapi dari situ terdapat banyak pelajaran yang menempa kita menjadi manusia tangguh untuk menjalani kehidupan dan berbuat baik di dunia ini,” harap Faiz  dengan semangat pada tim humas./TLSA

 

 

Terkait