Berita

Bergabung Dengan Ribuan Santri, MTsN 32 Jakarta Meriahkan Parade Santri 2019 di Car Free Day

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

JAKARTA (Humas MTsN 32 Jaksel) -- Keluarga besar MTsN 32 Jakarta bergabung bersama ribuan santri semarakkan parade santri 2019 yang digelar oleh Kementerian Agama RI di kawasan Car Free Day (CFD) jalan Sudirman-Thamrin, Minggu (13/10).

Dihadiri oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, kegiatan yang mengusung tema "Parade Santri Cinta Damai" ini dimulai dari kantor Kemenag RI pukul 06.00 WIB menuju jalan Imam Bonjol dan menyusuri kawasan CFD bergabung bersama masyarakat luas yang melakukan aktivitas olahraga.

Di hadapan para wartawan, menteri Lukman berpesan agar para santri terus mendalami ilmu agama hingga pada inti ajaran pokoknya yaitu memuliakan manusia. "Dengan menebarkan nilai-nilai ajaran agama Islam terhadap sesama secara damai pada hakikatnya kita berperan serta menjaga NKRI ini tetap utuh." Tegasnya.

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, Kementerian Agama, Ahmad Zayadi mengatakan, Kemenag hendak mengenalkan bahwa Hari Santri bukan hanya milik pesantren tetapi juga milik masyarakat luas. Sebab, santri telah berkontribusi besar dalam merebut, menjaga, dan merawat kemerdekaan Indonesia. Para kiai sejak dulu mengajarkan bahwa cinta tanah air sebagian dari iman.

Dalam kesempatan ini, Kepala madrasah Hj. Makiyah, mengatakan senang dapat berpartisipasi dalam acara ini sebagai bagian dari masyarakat yang cinta pendidikan Islam sekaligus syiar perdamaian.

"Sebagai bagian dari keluarga madrasah dan lembaga pendidikan Islam kami merasa senang menghadiri kegiatan ini sebagai syiar madrasah yang cinta damai."

Zuhdi Amin, salah satu peserta mengatakan, "Meriah, sambil syiar parade santri untuk menyambut hari santri nasional, kita bisa menikmati suasana CFD yang di kelilingi gedung-gedung kota Jakarta yang megah." Ujarnya. /Yyt76

 

Terkait