Berita

Bentuk Pemuda Berkarakter Dengan Perlomban Islam Muda (PRIMA)

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta)---Dalam rangka memperingati Isra’Miraj MAN 17 Jakarta adakan perlombaan Islam Muda (PRIMA) (27/4).

Peserta lomba terdiri dari SD/MI, SMP/Mts Se-Jakarta Barat dengan jenis lomba MTQ, Adzan, Kaligrafi ,Tahfidz diikuti oleh 36 peserta.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan bakat keterampilan generasi muda islam yang berkarakter.

Ahmad Saifullah menyampaikan dalam sambutannya,’’Baru tahun ini MAN 17 Jakarta adakan Perlombaan Islam Muda (PRIMA), semoga tahun berikutnya ada lagi lomba-lomba tentang keislaman untuk membentuk pemuda-pemuda islam yang berkarakter.

Sedangkan Nizar selaku Ketua OSIS MAN 17 Jakarta berharap agar lomba ini akan terus berkelanjutan untuk mencari pemuda islam yang memiliki kelebihan di bidang keagamaan sehingga mereka mampu mengembangkan potensi yang dimiliki.

Menurut Rivia Wirima peserta dari sekolah SMP 122 mengatakan,”Terima kasih MAN 17 Jakarta telah mengadakan lomba keislaman, saya senang mengikuti lomba ini karena bisa mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dan bisa menyalurkan bakat saya di bidang kaligrafi semoga tahun depan diadakan lagi lomba-lomba ini,”harap juara 1 Kaligrafi.

"Ini adalah kebanggaan saya walaupun saya bukan dari madrasah,tapi saya mampu bersaing,”tambahnya

Sedangkan Ali Nur Hidayat Dari Mts Khairul Ummah merasa ingin terus mengembangkan bakat saya dibidang keagamaan hari ini saya mengikuti lomba adzan.

"Dan alhamdulillah juara satu,”ujar juara I adzan dengan bangga.

(Humas MAN 17 Jakarta)

Terkait