Berita

Bentuk Kekebalan Tubuh, MIN 9 Adakan Pemberian Vaksinasi Covid 19 Kedua

Senin, 17 Januari 2022
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas MIN 9) --- Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 9 Jakarta menyelenggarakan pemberian vaksinasi Covid 19 ke 2 bagi seluruh peserta didik untuk memenuhi herd immunity (kekebalan tubuh).

“Vaksin itu sangat perlu, agar kita sehat dan tidak terkena virus covid-19. Saat disuntik, memang agak takut tapi itu harus dikuasai karena manfaatnya untuk kesehatan kita,” ujar Najma Ghaida siswi kelas 6 C.

Sedangkan Kepala MIN 9 Jakarta mengungkapkan bahwa pemberian vaksin sebagai usaha untuk membentuk kekebalan tubuh (herd Imunity) dalam usaha menuju sehat.

“Dengan sehat maka pelaksanaan PTMT diharapkan tidak ada hambatan. Dan semoga tidak ditemukan yang terpapar covid-19 di kemudian hari,” ujarnya saat memantau pelaksanaan vaksinasi.

Hal senada juga diungkapkan Siti Aisyah, bahwa proses pemberian vaksinasi Covid 19 ke 1 dan ke 2 berjalan dengan lancar.

“Semoga seluruh civitas akademik MIN 9 makin sehat dan kuat dalam menangkal virus covid-19 jenis apapun,” harap kordinator UKS MIN 9 Jakarta Selatan.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibagi menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama dilaksanakan pada Hari Senin (17/01) untuk kelas 4, 5, 6. Sedangkan Gelombang kedua dilaksanakan pada Hari Selasa (18/01) untuk kelas 1, 2, 3. /Saripah.

Terkait