Berita

Bedah DIPA 2019, Lakukan penelaahan

blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Humas Jakbar) --- Kepala Kankemenag Kota Kota Jakarta Barat Sofi’i meminta pada seluruh Jajarannya agar secepatnya melakukan penelaahan terhadap DIPA tahun 2019. Agar dibedakan mana yang menjadi program prioritas.

“Silahkan dichek pada POK DIPA masing-masing. Sekirannya ada alokasi anggaran kegiatan yang bisa langsung dilaksanakan, ya.. segera laksanakan,” kata Sofi’i  di Warung Sunda Kebon Jeruk Jakarta Barat, Selasa (08/01).

“Jangan di tunda – tunda lagi, sehingga tidak adanya kenumpukan pada Triwulan ke III dan terjadi keterlambatan dalam realisasi anggaran,” lanjut Sofi’i.

Sofi’i menekankan bahwa Bedah DIPA tahun 2019 bertujuan untuk memastikan program dan perangkat pelaksana kegiatan dilingkungan Kemenag Jakarta Barat berjalan efektif sehingga realisasi anggaran tercapai. Disamping itu untuk melakukan revisi terhadap kekurangan atau kelebihan anggaran.

“Jadi saya minta ini pahami dan dilaksanakan anggaran secara optimal,” pintanya.

Selain itu Kakankemenag juga mengingatkan pada seluruh jajarannya untuk memeriksa kembali kegiatan - kegiatan tahun 2018 terutama yang berkaitan dengan pelaporan. Jika belum tuntas, segera dituntaskan. Karena setiap kegiatan harus ada laporan (SPJ, Red),

“Tolak ukur suksesnya suatu pekerjaan itu apabila kerjaannya dan pelaporannya tuntas,” tegas Sofi’i.

Turut dihadiri Kasubag TU Kridarto, Para Kasi/Penyelenggara, Para Perencana keuangan, Bendahara dan perwakilan JFU tiap seksi.  /Joel

Terkait