Berita

Azyumardi Azra dan Inayah Wahid, Narasumber TalkShow Rakernas Kemenag 2019

Kamis, 24 Januari 2019
blog

Illustrasi Foto (Kemenag RI DKI Jakarta)

Jakarta (Inmas) --- Memasuki hari kedua pelaksanaan Rapat Kerja Nasional Kementerian Agama Tahun 2019, diawali dengan TalkShow tentang Moderasi Beragama Untuk Kebersamaan Umat.
 
Turut hadir sebagai Narasumber Prof. Dr. Azyumardi Azra, MA dan Inayah Wahid. Kamis (24/3)
 
Dalam kesempatan ini, Azyumardi Azra memberikan materi mengenai "Tantangan dan Massa Depan Moderasi Beragama dalam Peta Geo Sosial Politik" sedangkan Inayah Wahid memberikan materi mengenai "Issu Moderasi Beragama Perspektif Generasi Milenial".
 
Azyumardi menyampaikan merasa  bersyukur, karena menjadi warga Negara Indonesia yang memiliki faktor - faktor yang mendukung keberlangsungan Moderasi Beragama di Indonesia.
 
"Harusnya kita bersyukur menjadi warga Negara Indoensia, selain menggambarkan keindahan alamnya seperti surga, Indonesia memiliki banyak hal yang dapat mendukung keberlangsungan Moderasi Beragama," ujarnya.
 
Sedangkan Inayah Wahid mengungkapkan bahwa, ini saatnya Kemenag untuk benar-benar menyatukan semua kekuatan, bersama - sama bersinergi dengan semua  pihak untuk hasil yang lebih baik.
 
" Ini saatnya bersinergi dengan generasi Y dan generasi Z, dijadikan subjek bukan sebagai objek. Karena sebenarnya generasi ini punya kekuatan dan kemauan untuk bersinergi bersama-sama," jelasnya.
 
Rakernas ini berlangsung mulai tanggal 23-25 Januari 2019.// Rzky

Terkait